Beranda Seputar Sumbar Babinsa Koramil 06/Singkarak Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional Sumani

Babinsa Koramil 06/Singkarak Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Di Pasar Tradisional Sumani

96
0

Solok, Sumbar

Melaksanakan pengecekan dan himbauan di tempat keramaian dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah virus Covid-19, di pasar tradisional. Personil Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok selalu bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Singkarak dan Satpol PP Kabupaten Solok melaksanakan himbauan kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional, dalam rangka melaksanakan penerapan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan yang disampaikan personil Koramil 06/Singkarak yang dipimpin Sertu Setyo Widodo di Pasar Tradisinal Nagari Sumani, Kecamatan X koto Singkarak, Kabupatenn Solok, Minggu (10/1/2021), masih adanya para pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker, dan mereka menganggap biasa kalau tidak mengunakan masker.
“Babinsa selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan, terlebih khususnya masyarakat di wilayah Koramil 11/Jati dengan cara yang humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya,” ucapnya.

Lanjut Sertu Setyo Widodo menjelaskan, “Dalam melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku, bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker serta memberikan teguran agar warga selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan pengelola pasar, untuk memutus penyebaran Covid-19”. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here