Beranda Seputar Sumbar Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Bantu Warga Yang Terdampak Longsor

Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Bantu Warga Yang Terdampak Longsor

169
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Solok, Sumbar

Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Solok mengakibatkan ambrolnya jalan penghubung antara Jorong Taratak Tabek dengan Jorong Taratak Jarang Nagari Talang Babungo, Kecamatan Hiliran Gumati, Kabupaten Solok, Senin (12/01/2021).

Dengan kondisi tersebut, Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Serka Nofriandi, mendatangi lokasi ambrolnya jalan dan melakukan koordinasi dengan Wali Nagari dan pihak terkait untuk melakukan langkah lebih lanjut.
“Kita dapat informasi dari warga, kejadianyan sekitar pukul 03:05 WIB. Bersama Wali Nagari dan Pihak terkait dikoordinasikan dan langsung ke lokasi kejadian,” katanya.

Lanjut Babinsa menjelaskan, saat ini personil Koramil 10/Lembah Gumanti bersama Aparat Nagari serta masyarakat Nagari Talang Babungo melaksanakan gotongroyong bersama pembuatan jalan artenatif melewati tanah warga yang telah diijinkan oleh pemilik tanah.

“Saat ini pemerintah Nagari bersama-sama warga dan dibantu personil Koramil 10/Lembah Gumanti melaksanakan gotongroyong bersama membuat jalan alternatif sepanjang 60 meter untuk menghubungkan kedua jorong yang terdampak terbelahnya jalan Nagari Talang Babungo,” Jelas Serka Nofriandi. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here