Beranda Seputar Sumbar Babinsa Koramil 12 Sangir Kampanyekan Rekrutmen TNI-AD Kepada Siswa SMA Di Sekolah

Babinsa Koramil 12 Sangir Kampanyekan Rekrutmen TNI-AD Kepada Siswa SMA Di Sekolah

52
0

Solok, Sumbar

Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok terus lakukan kampanye dalam rangka rekrutmen TNI-AD di sekolah-sekolah khususnya di SLTA sederajat, guna memberikan informasi dan penjelasan tentang panduan dan tata cara pendaftaran Prajurit TNI kepada para pemuda di wilayahnya.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa, Serda Laswardi, yang datang menyampaikan informasi dan penjelasan tentang penerimaan Prajurit Tamtama TNI-AD kepada Siswa SMA N. 10 Solok Selatan, Selasa (26/01/2021).

Pada kesempatan itu, Babinsa Serda AP. Siregar mengatakan bahwa pihaknya saat ini terus melakukan kampanye untuk menarik animo masyarakat khususnya para pemuda untuk mengikuti pendaftaran Calon Prajurit Tamtama TNI-AD dengan mendatangi sekolah-sekolah tingkat SLTA di wilayah masing-masing.

“Kegiatan sosialisasi dengan cara memberikan informasi dan penjelasan terkait penerimaan Calon Prajurit Tamtama TNI-AD Tahun 2021, ini adalah agar masyarakat khususnya pemuda lebih mengetahui lebih jelas adanya Penerimaan Calon Prajurit TNI-AD,” ujar Serda Laswardi.

“Dalam hal ini tempat yang menjadi sasaran kampanye tersebut sudah diatur oleh para Babinsa di wilayah binaannya masing–masing, selain sekolah juga kepada para warga di masing-masing desa binaan para Babinsa maupun tempat ramai yang sering dikunjungi oleh masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, dengan alokasi jumlah calon yang akan diterima di masing-masing wilayah Kodim telah ditentukan, sehingga selaku Babinsa terus mengajak para pemuda yang mempunyai cita-cita ingin menjadi Anggota TNI-AD dapat mengetahui secara langsung tata cara dan persyaratan yang harus dipersiapkan.
“Untuk pendaftaran secara Online bisa dibuka di Website http://ad.rekrutmen-tni.mil.id yang telah dibuka sejak januari 2021 sampai dengan sekarang,″ tambahnya lagi.

Sementara itu Plh. Danramil 12/Sangir, Peltu Turmizi, ditempat terpisah mengatakan, dengan adanya kegiatan sosialisasi oleh para Babinsa Koramil 12/Sangir dapat dimengerti dan dipahami oleh para pemuda karena alokasi calon prajurit yang akan diterima cukup banyak.

“Peluang yang bagus ini jangan di sia-siakan. Saya minta kepada masyarakat yang memiliki anak-anaknya yang berminat segera daftar. Ini peluang besar bagi masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Sangir dan masyarakat di Kabupaten Solok Selatan untuk mengabdikan diri dalam institusi TNI,” tegas Plh. Danramil 12/Sangir, Peltu Turmizi. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here