Beranda Kabupaten Solok Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Kelompok Tani

Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Kelompok Tani

38
0

Solok, Sumbar

Membangun konsep diri serta memupuk hubungan dengan orang lain, diperlukan komunikasi sosial dengan anggota masyarakat. Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Kopda Amri Panjaitan, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat wilayah binaan, Selasa (26/01/2021).

Komunikasi tersebut dilakukan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Kelompok Tani untuk membicarakan percepatan masa tanam Bawang merah di wilayah Nagari binaanya di Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.
Komunikasi sosial adalah sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya, guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan.

Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti, Kopda Amri Panjaitan menyampaikan, kegiatan ini merupakan agenda rutin pertemuan dengan kelompok tani dalam rangka membahas percepatan masa tanam bawang merah dan masalah –masalah pertanian kedepan, disamping itu juga diberikan kesempatan tanya-jawab dan sharing dengan kelompok tani mengenai permasalahan-permasalah yang timbul dalam rangka Upsus untuk dapat mewujudkan program Pemerintah tentang ketahanan pangan.

Danramil 10/Lembah Gumanti Kapten Chb Indra Gunawan menyampaikan bahwa sekarang ini Babinsa ikut serta membantu dan mendampingi petani dalam mencapai swasembada pangan. Hal itu sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan antara Kementerian Pertanian RI dengan TNI AD, yaitu percepatan dengan upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan hasil pertanian lainnya dalam mencapai swasembada pangan nasional. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here