Beranda Daerah Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar Halut Bantu Pembangunan Masjid Darurat Di Ngidiho

Badan Penanggulangan Bencana Partai Golkar Halut Bantu Pembangunan Masjid Darurat Di Ngidiho

23
0

Galela, Halut

Badan Penanggulangan Bencana Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Halmahera Utara menyerahkan batuan 4 kubik kayu balok untuk pembangunam Masjid Nur Muhammad di Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Barat, Kabupaten Halmahera Utara, Senin (25/4/2022).

Masjid Nur muhammad mengalami kerusakan berat akibat bencana alam gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,2, mengguncang Kabupaten Halmahera Utara yang terjadi pada Senin (18/4/2022) dengan pusat di gempa di kecamatan Galela Barat dan Kecamatan Galela Selatan.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Halmahera Utara, Frans Manery kepada awak media mengatakan bahwa pemberian bantuan kayu balok adalah untuk membantu masyarakat membangun tempat ibadah Masjid darurat atau sementara yang bakal digunakan untuk masyarakat umat muslim menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan ini.
Frans Manery yang juga sebagai Bupati Halmahera Utara mengatakan, “Sebagai pemerintah daerah kami turut prihatin dan ikut merasakan apa yang terjadi di Kecamatan Galela Barat dan Kecamatan Galela Selatan dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa”.

Oleh karena itu pemerintah daerah akan membantu secepatnya pembangunan 273 rumah warga yang mengalami kerusakan berat, sedang maupun ringan dalam waktu secepat mungkin.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Ngidiho, Kamal Abdulah, memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah membantu 4 kubik kayu untuk pembangunan Masjid darurat.

“Sekali lagi saya menyampaikan terimakasih untuk Partai Golkar Halmahera Utara,” ucapnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here