Beranda Polres Bagi Masyarakat Yang Vaksin, Sarling Di Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun

Bagi Masyarakat Yang Vaksin, Sarling Di Gerai Vaksin Presisi Polres Karimun

192
0

Karimun, Kepri

Untuk menekan angka penularan virus Covid-19, Polres Karimun terus melakukan terobosan agar seluruh masyarakat Karimun melakukan vaksinasi tanpa terkecuali. AKBP.Tony Pantano, SIK., SH., selaku orang nomor satu di Mapolres Karimun ini, tidak pernah merasa lelah untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan membuka gerai vaksin Presisi Polres Karimun dengan cara berpindah tempat.

Hal ini dapat kita lihat bahwa saat ini Sat Binmas Polres Karimun kembali melaksanakan sarapan keliling (Sarling) sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat, selain itu juga merupakan salah satu upaya dari Sat Binmas dalam Perpolisian Masyarakat (community Policing) atau disebut Polmas. Polmas adalah merupakan Polisi masyarakat yang melaksanakan suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat, sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan serta menemukan jalan keluar dari masalah. Kali ini, Sarling dilakukan digerai vaksin presisi Polres Karimun, Sabtu (16/3/2022).
Kapolres Karimun melalui Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, SH., mengatakan, program inovasi yang dilaksanakan oleh Polres Karimun yaitu Sarling (sarapan keliling). Saat ini sarling menjangkau gerai-gerai vaksin presisi Polres Karimun, yang mana pada hari ini berlokasi di pemukiman masyarakat yang beralamat di Jl. Telaga Baru Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

Selain itu, sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK., SH., dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, maka Sarling akan disejalankan dengan kegiatan vaksinasi dosis I, II dan III atau booster. Sehingga, selain silaturahmi dalam bentuk Sarling dengan masyarakat juga bisa sambil melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

“Tidak hanya sarling, kita juga akan memberikan door prize atau hadiah menarik berupa rice cooker, kipas angin, kompor gas dan hadiah lainya yang dikhususkan bagi masyarakat yang melaksanakan vaksin,” ujarnya.
Rizal menambahkan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun masih terjadi, salah satu langkah pencegahan dan proteksi diri adalah dengan hidup disiplin terhadap protokol kesehatan dan melaksanakan vaksinasi.

”Virus ini tidak terlihat, sehingga siapa saja bisa terpapar. Untuk itu, Polri ikut membantu dan berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karimun melalui Gerai Vaksin Presisi. Semakin banyak masyarakat yang sudah divaksin, maka akan semakin berkurang penyebaran Covid-19. Oleh sebab itu vaksinasi dapat membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19 jika seandainya terpapar, maka tidak sampai menimbulkan dampak yang fatal. Dengan demikian, masyarakat akan sehat dan perekonomian juga akan kembali tumbuh dan pulih,” tutupnya.

Ahmad Suhartony, mantan wartawan ini menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan polres Karimun merupakan suatu bentuk perhatian yang sangat luar biasa terhadap masyarakat. Disamping mendapatkan suntik vaksin masyarakat juga sudah mendapat sarapan sebelumnya. Hal ini kan sudah membantu masyarakat yang terdampak dari Covid-19. Untuk itu,kita mengajak seluruh masyarakat Karimun untuk mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dilakukan polres Karimun. Ahmad menambahkan, Bapak Kapolres Karimun saat ini (Tony Pantano-red) orangnya yang pedui masyarakat dan mempunyai rasa sosial yang tinggi. Disamping rutinitasnya sebagai Kapolres,aktif memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami kesusahan tanpa pandang bulu,” tuturnya.

Pantauan wartawan media ini dil apangan, Tony Pantano seorang pemimpin yang berkualitas, selalu melakukan terobosan-terobosan baru demi menciptakan suasana yang aman dan kondusif. Bagi masyarakat Karimun, Tony (sapaan akrabnya-red) merupakan pemimpin yang super. Gaya kepemimpinannya menciptakan suasana yang harmonis. (Ariyanto Nainggolan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here