Beranda Liputan Khusus Bakorwil DPN Lidik Krimsus RI Serahkan SK Dan Surat Mandat DPP Banten

Bakorwil DPN Lidik Krimsus RI Serahkan SK Dan Surat Mandat DPP Banten

457
0

Penyerahan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Lidik Krimsus RI yang disampaikan oleh Parlindungan SH di Serang Provinsi Banten dihadiri oleh beberapa pengurus Lidik Krimsus RI Banten, Surat Mandat yang diberikan terhadap Endan Drajat Ketua DPP Banten Lidik Krimsus RI dibacakan oleh Parlindungan selaku Bakorwil Jawa, Selasa (30/03/2020).

Serang, Banten | Dalam sambutannya Bakorwil Jawa, H Parlindungan menghimbau agar LKRI di Provinsi Banten, “bisa mensejajarkan diri dan bersinergi dengan pihak – pihak terkait di pemerintahan Provinsi Banten, melakukan koordinasi dalam menjalankan tugas sebagai pemantau tugas penyelenggara Negara bersama TNI dan Polri dan intasi pemerintahan di Provinsi Banten,” singkatnya.

Lembaga Informasi Data Investigasi Korupsi dan Kriminal Khusus Republik Indonesia (Lidik Krimsus RI) harus mematuhi aturan yang sudah dituangkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Lembaga dan tetap mengedepankan Supremasi  Hukum Sesuai Koridor sebagai mana aturan yang sudah dibuat yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK), untuk setiap persoalan atau hasil temuan tim Investigasi di Lapangan harus dikaji dan dirapatkan untuk bedah perkara yang secara langsung di sampaikan oleh Direktur Hukum dan HAM.

Prosesi Penyerahan Surat Mandat dan SK DPN Lidik Krimsus RI kepada Dewan Pengurus Provinsi Banten oleh Korwil Jawa DPN Lidik Krimsus RI, Parlindungan, SH (Paling Kanan) kepada Ketua DPP Banten, Endan Drajat (Kedua dari Kiri) disaksikan Wakil Ketua DPP Banten, TB Daman (Paling Kiri) dan Dir Hukum & HAM DPP Banten, Kusman, SH (Kedua Kanan)

Adapun Susunan Pengurus DPP Lidik Krimsus RI Banten, Ketua Endan Drajat, Wakil Ketua TB Daman, Sekretaris, M.Rohman SH, Bendahara Mucin, Direktur Hukum dan HAM, Kusman SH MH, Bidang Hukum Sukarman Hulu SH beserta jajarannya.

Dengan secara Seksama penyerahan SK dan Surat Mandat yang di sampaikan langsung kepada Ketua, Wakil ketua, Bendahara dan didampingi tokoh Banten H. Lilik Hidayatulloh berlangsung Hikmat meski sangat sederhana .

Foto Bersama Jajaran DPP Lidik Krimsus RI Banten

Menurut H. Lilik Hidayatuloh sebagai Tokoh Masyarakat dan Putra Banten, keberadaan Lidik Krimsus RI di Banten harus menjadi lembaga yang aktif dan proporsional serta profesional dalam menjalankan tugasnya dengan mengedepankan supremasi hukum untuk Masyarakat Bangsa dan Negara, untuk itu beliau mengajak LKRI untuk membangun, agar LKRI jadi Mecusuar di Provinsi Banten. (ED)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here