Beranda Daerah Bakti Sosial Peduli Covid-19 : LSM GMBI Kecamatan Ciamis Salurkan Bantuan Paket...

Bakti Sosial Peduli Covid-19 : LSM GMBI Kecamatan Ciamis Salurkan Bantuan Paket Sembako

56
0

Bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah pandemi covid-19, Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kecamatan Ciamis lakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan paket sembako.

Diharapkan masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid, dapat terbantu dengan program bakti sosial yang di lakukan oleh GMBI Kecamatan Ciamis, minimal sedikit mengurangi beban hidup. – Ketua KSM GMBI Kecamatan Ciamis Suryadi S.IP

Ciamis, Jabar | Hal tersebut disampaikan Ketua KSM GMBI Kecamatan Ciamis Suryadi S.IP, saat di wawancarai media ini di sela kegiatannya, Sabtu (22/05/2020).

Dikatakan Suryadi, “kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh GMBI Kecamatan Ciamis merupakan bentuk sosial kami dalam rangka membantu masyarakat  kurang mampu atau yang terdampak wabah virus corona di wilayah kelurahan linggasari kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis yaitu dengan memberikan paket sembako,” ungkapnya.

Ia mengaku selain memberikan bantuan paket sembako pada warga di lakukan pula upaya pencegahan dalam rangka memutus mata rantai covid, seperti meningkatkan pola hidup sehat (PHBS) mencuci tangan pake sabun dan melakukan physical distanching.

“Adapun sasaran pemberian baksos sembako tersebut diberikan kepada warga kurang mampu serta kepada jompo diwilayah kelurahan linggasari,” terangnya.

Suryadi mengatakan penyerahan paket sembako dilaksanakan secara door to door terhadap warga masyarakat olehnya beserta anggota lainya.

“Diharapkan masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid, dapat terbantu dengan program bakti sosial yang di lakukan oleh GMBI Kecamatan Ciamis, minimal sedikit mengurangi beban hidup,” harapnya.

Ia mengaku bahwa bantuan paket sembako yang di berikan kepada warga selain hasil dari patungan swadaya anggota, juga merupakan bantuan dari Polres Ciamis.

Suryadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra yang telah menyalurkan bantuan dari Polres Ciamis untuk masyarakat yang kurang mampu melalui organisasi di wilayahnya.

“Amanah tersebut akan disalurkan  dan diberikan kepada orang yang berhak menerima,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here