Beranda Bhayangkara Bakti Sosial Perbaikan Jalan Polres Melawi

Bakti Sosial Perbaikan Jalan Polres Melawi

54
0

Untuk  mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas kita juga harus memperhatikan faktor jalan, dimana jalan adalah salah satu faktor penentu dalam memberikan keselamatan dan kelancaran bagi semua pengguna jalan.

Melawi, Kalbar | Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang bisa menyebabkan timbulnya korban laka lantas akibat jalan yang rusak dan Setelah mendengar banyaknya keluhan dari masyarakat, terkait kerusakan jalan sepanjang ruas Pinoh-Ella Hilir.

Polres Melawi dalam Ops Lilin Kapuas 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres merespon hal itu, jajarannya pun turun langsung untuk ikut membantu perbaikan jalan sehingga ruas ini bisa kembali dilalui dengan lancar, Kamis, (26/12/19).

Personil Polres Melawi Bersama masyarakat dan sopir angkutan bahu membahu menimbun jalan berlobang yang cukup parah.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H.,S.IK.,M.H menyampaikan jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat dan merupakan akses penghubung dari desa,kecamatan dan kabupaten.

“Jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat dan jalan yang kita timbun ini juga merupakan satu-satunya akses darat dari beberapa kecamatan, Terima kasih pada masyarakat. Hari ini kita gotong royong dengan masyarakat untuk memperbaiki jalan. Kita lihat, sejak pagi, beberapa kendaraan baik yang kecil maupun yang besar banyak yang terperosok sehingga akses terputus,” katanya.

“Semoga dengan semangat kepedulian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Kapolres Melawi.

Kasat lantas Polres Melawi AKP Aang Permana menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan material, pihak perusahaan dan penguna jalan atas kerjasamanya dalam mengatasi jalan rusak dan berlobang ini.

Disejumlah titik sempat terjadi kemacetan karena banyaknya kendaraan yang amblas. Karenanya perbaikan harus segera dilakukan agar kemacetan atau truk amblas tidak lagi terjadi.

“Masyarakat tentunya sangat mendambakan jalan yang lancar. Masyarakat sampai turun swadaya memperbaiki jalan ini karena menganggap respon dari instansi terkait ini lambat. Kita harapkan tentunya dinas terkait bisa segera memperbaiki jalan ini,” katanya.

“Kedepannya butuh perhatian dan penanganan yang lebih baik, agar kamseltibcar lantas tetap terjaga, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here