Beranda Daerah Banggar DPRD Dharmasraya Bahas Anggaran Penanganan Covid-19 Bersama TPAD

Banggar DPRD Dharmasraya Bahas Anggaran Penanganan Covid-19 Bersama TPAD

160
0

Dharmasraya, Sumbar – Rapat Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD kabupaten Dharmasraya bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Dharmasraya bahas anggaran pencegahan dan penanggulangan penyebaran wabah Covid-19, Jum’at (03/4), di ruangan rapat DPRD kabupaten Dharmasraya.

Rapat yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto, SH didampingi Wakil Ketua Ir. Adi Gunawan membahas beberapa poin penting diantaranya langkah pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara melakukan pengawasan di daerah perbatasan serta karantina lokal bagi warga yang berstatus PPT (Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit).

Selanjutnya memperhatikan ketersediaan APD bagi tenaga medis, obat obatan serta fasilitas kesehatan dan dampak dari wabah Covid-19 terhadap sosial ekonomi masyarakat kedepannya.

” Dengan prediksi mencapai sekitar 70 miliar yang akan dirasionalisasi melalui APBD guna memberi bantuan kepada masyarakat, hal itu akan dilakukan setelah ada data yang jelas dan terverifikasi terkait jumlah penduduk yang terdampak sosial dan ekonomi,” ucap Pariyanto, SH selaku ketua DPRD yang juga kader PDI Perjuangan ini.

Ada hal penting lainnya, kata wakil rakyat yang sudah tiga periode duduk di DPRD ini, pada saat rakyat sedang susah, agar penggunaan dana tersebut tepat sasaran, maka perlu pengawasan  dana Covid 19 yang rawan penyalahgunaan. “Untuk itu Pengguna Anggaran agar berpedoman pada ketentuan dan pengawasan yang ketat dalam penyalurannya,”tegas Pariyanto yang diamini Adi Gunawan. (Dikutip dari mimbarsumbar.id)

” Terkait perekonomian masyarakat petani karet dan sawit, pemerintah kabupaten Dharmasraya untuk dapat memastikan pabrik di Dharmasraya tidak tutup, mengingat banyaknya masyarakat yang bergantung dari hasil penjualan karet dan sawit ke pabrik dan di harapkan hasil rapat ini dapat ditindaklanjuti dengan cepat dan tepat,” tegas Pariyanto dalam rapat yang dilaksanakan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here