Beranda Seputar Sumbar Bangun Sinergitas, Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Komsos Dengan Wali Nagari Koto Laweh

Bangun Sinergitas, Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Komsos Dengan Wali Nagari Koto Laweh

85
0
RSUD Tobelo

Solok, Sumbar

Dalam menjalin keakraban dan pererat silahturahmi, Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, Serda Nafsa Ilham dan Kopda Nofrizal, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Wali Nagari serta Perangkat Nagari Koto Laweh, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Kamis (14/01/2021).

Komsos merupakan Metode Binter dalam bertugas yang dilaksanakan Babinsa. Untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan dan selain itu sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Salah satu tujuan Komunikasi Sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial di masyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat tentang Bela Negara.
Menurut Serda Nafsa Ilham, “Peran Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga terus dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat. Dengan adanya Babinsa berkeliling mengadakan Komsos di Nagari binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi dan kegiatan yang ada di Nagari binaannya,” jelasnya

“Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif  bagi masyarakat,” tegasnya. (Ossie Gumanti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here