Beranda Investigasi Bangunan Liar Marak di Purwakarta

Bangunan Liar Marak di Purwakarta

13

Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu kota industri yang berkembang diantara Kabupaten/Kota yang ada di Propinsi Jawa Barat, tidak dapat dipungkiri mendongkrak perekonomian masyarakat Purwakarta.

Purwakarta, Jabar | Salah satunya dengan menyediakan jasa kos – kosan untuk para karyawan yang bekerja pada perusahaan – perusahaan yang berada di kota ini. Tidak mau ketinggalan dari warga setempat, salah seorang warga migran keturunan Korea, Mr. K turut mencoba mengais rejeki dengan mendirikan bangunan kos – kosan 2 lantai di dekat kawasan industri Bukit Indah City (BIC). Namun disayangkan, bangunan itu tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), sesuai dengan Perbup Purwakarta Nomor 91 Tahun 2015.

Awak media BU melakukan pengecekan di lapangan, memperoleh informasi dari Ketua RT setempat, Yudi, mengakui bangunan tersebut tidak mengantongi IMB. Menurut Yudi, Mr. K merupakan warga yang berdiam di wilayahnya, karena telah menikah dengan wanita pribumi.

Diakui Yudi, Mr. K pernah meminta dirinya untuk mengurus ijin dari lingkungan. “Tapi tidak ditindaklanjuti mengurus IMB,” pungkas Yudi.

Dari informasi yang diperoleh BU di lapangan, meneruskan informasi kepada Kepala Bidang Wasdal Distarkim Purwakarta, Deden, mengakui bahwa bangunan milik warga keturunan Korea tersebut belum mengantongi IMB. “Nanti saya akan kordinasi dengan menyurari Satpol PP”, tegas Deden.

Sampai berita ini naik di meja redaksi, pembangunan kos – kosan tersebut terus berlanjut, bahkan sudah pada tahap finishing.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Keberadaan Mall Boxies 123 Sebabkan Kemacetan Di Jalan Raya Tajur