Beranda Peristiwa Bank Daerah NTT Cabang Ende Berikan Bantuan 4 Unit Profil Tank

Bank Daerah NTT Cabang Ende Berikan Bantuan 4 Unit Profil Tank

22

Bank Daerah NTT Cabang Ende memberikan bantuan 4 unit profil tank kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ende untuk ditempatkan di 4 titik tempat pelayanan publik yang ada di Kota Ende antara lain di Kantor Bupati, Gedung DPRD, RSUD dan Stadion Marilonga sebagai tempat karantina Covid – 19.

Ende, NTT | Penyerahan keempat profil tank dengan kapasitas 300 liter tersebut di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan COVID – 19  Kabupaten Ende oleh Kepala Bank Daerah NTT Cabang Ende, Frederikus Beghu dan diterima langsung oleh Sekda Ende, Dr. dr. Agustinus G Ngasu, M. Kes dan langsung ditempatkan di pelataran halaman Kantor Bupati Ende.

Frederikus Beghu kepada sejumlah wartawan mengatakan, Bantuan 4 unit profil tank tersebut diberikan untuk membantu masyarakat dan para pegawai untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan agar terhindar dari penyebaran COVID – 19 yang saat ini sedang mewabah di tanah air.

“Bantuan yang kami berikan ini merupakan salah satu langkah preventif  terhadap penyebaran Covid–19 agar setiap orang yang hendak melaksanakan tugasnya dapat mencuci tangan sebelum melakukan aktivitas lainnya,” kata Frederikus.

Lanjut Frederikus,  Bank NTT Cabang Ende membantu menyiapkan 4 unit profil tank tersebut untuk ditempatkan di Kantor Bupati Ende, Kantor DPRD Ende, RSUD dan Stadion Marilonga sebagai tempat Karantina karena keempat titik tersebut selalu ada aktivitas dan tidak pernah sepi dikunjungi publik.

“Keempat titik ini tidak pernah sepi didatangi publik sehingga kita memasang masing – masing satu profil tank yang dilengkapi dengan tempat cuci tangan, sabun cair anti septik dan tissue untuk mengantisipasi penyebaran Covid–19,” ungkap Frederikus

Dirinya berharap agar tempat cuci tangan yang telah disiapkan itu dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 yang membahayakan kehidupan umat manusia.

Sementara itu Sekda Ende, Dr. dr. Agustinus G. Ngasu, M. Kes dalam kesempatan tersebut mengatakan,  bantuan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Bank NTT untuk mencegah penyebaran Covid–19 di Kabupaten Ende agar Ende tidak terinfeksi wabah virus Covid-19.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bank NTT yang telah menyumbangkan beberapa unit profil tank dan perlengkapan cuci tangan untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid–19 di Kabupaten Ende.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Bank NTT yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam mengatasi pencegahan Covid–19 agar tidak menyebar di Kabupaten Ende,” tutur dr. Gusti.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian Umum Setda Ende, Ibrahim, kepedulian Bank NTT terhadap pencegahan akan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ende patut kita beri apresiasi karena dalam situasi seperti ini Bank NTT tetap melakukan aksi nyata untuk membantu Pemda Ende mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

“Patut kita berikan apresiasi kepada Bank NTT yang sangat peduli terhadap pencegahan penyebaran virus Corona. Semoga setiap kita tetap menjaga diri dan keluarga serta keselamatan kita bersama,” ujar Ibrahim.

“Semuanya telah distribusikan ke masing – masing titik yang ditentukan dan sudah siap digunakan oleh masyarakat umum dalam menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya dari Virus Corona yang bahaya ini,” pungkasnya.

Komentar Facebook