Beranda Seputar Sumbar Bantu Peternak, Gubernur Sumatera Barat Kampanyekan Gerakan “Ayo Makan Telur”

Bantu Peternak, Gubernur Sumatera Barat Kampanyekan Gerakan “Ayo Makan Telur”

33
0

Padang, Sumbar

Bertujuan untuk memenuhi gizi dan nutrisi, sekaligus membantu para peternak ayam, Gubernur Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi, mengkampanyekan gerakan ‘Ayo Makan Telur’, yang dimulai dari kalangan Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Provinsi Sumbar, Minggu (6/2/2022). Kampanye ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis 16 ribu butir telur kepada perwakilan pesantren dan rumah tahfiz di Kota Padang.

“Hari ini Pemerintah Provinsi Sumbar bersama dengan asosiasi peternak unggas mengampanyekan gerakan ayo makan telur, minimal 2 butir sehari. Melalui asosiasi peternak kita menyerahkan 16 ribu butir telur ayam untuk pesantren, rumah tahfiz, dan panti asuhan di Kota Padang, dan juga ada bazar telur untuk ASN di Pemprov Sumbar,” jelas Mahyeldi, usai Subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumbar.

Gubernur berharap, ASN kabupaten dan kota juga melakukan gerakan serupa dan menjadikan telur sebagai menu untuk berbagai kegiatan pemerintah untuk mencegah stunting di Program Keluarga Harapan (PKH) maupun dalam program Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS).

“Untuk itulah kita dorong keluarga untuk mengkonsumsi telur. Target kita, dari kalangan ASN dan karyawan lingkup Pemprov bisa mencapai 6 juta telur. Kita harapkan gerakan serupa juga dikampanyekan di kabupaten dan kota,  mudah-mudahanan akan membantu peternak kita. Mari makan dua telur sehari, murah bergizi, badan sehat dan kuat,” ajak Mahyeldi.

Disamping itu, dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga membagikan telur untuk 148 anggota Satpol dan Damkar Provinsi Sumbar, masing-masing mendapat dua tray telur.

Kepala Satpol PP dan Damkar Sumbar, Irwan, S.Sos., menyampaikan terimakasih atas perhatian Gubernur. Bantuan telur pun langsung didistribusikan kepada seluruh anggota.

“Allhamdulillah bantuan ini merupakan komitmen Gubernur agar kita di Satpol PP dan Damkar sebagai petugas di lapangan tetap dalam kondisi sehat dan kuat. Kita langsung distribusikan kepada seluruh anggota, apalagi ada anggota kita yang istrinya lagi hamil, sehingga membantu upaya pencegahan stunting dan bisa menjadi motivasi anggota agar bisa lebih giat lagi bekerja,” pungkas Irwan. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here