Beranda Seputar Covid-19 Bantuan Langsung Tunai DD Tahap III Cair : Masyarakat Penerima Manfaat Sumringah

Bantuan Langsung Tunai DD Tahap III Cair : Masyarakat Penerima Manfaat Sumringah

82

Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap ke III yang bersumber dari Dana Desa Tahap III, di Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, di Aula Desa Mangkubumi, Jum’at(10/7/2020).

Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19 menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Kepala Desa Mangkubumi, Ali Muhidin, S.Pd, MM”

Ciamis, Jabar |BU| Hadir dalam acara tersebut Camat Sadananya diwakili Raden Bustomi Kasubag Perencanaan Dan Keuangan Kecamatan Sadananya, Kepala Desa Mangkubumi, Perangkat Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Ormas, Karangtaruna dan Masyarakat Penerima bantuan.

Kepala Desa Mangkubumi, Ali Muhidin, S.Pd, MM, dalam sambutannya berpesan. Ia berharap uang yang diterima dapat dipergunakan untuk kebutuhan pokok bukan untuk keinginan.

Ia menjelaskan, “Besaran BLT Dana Desa yaitu Rp.600.000, perorang, dan dibagikan kepada 68 Orang penerima manfaat yang ada di Desa Mangkubumi hasil dari keputusan bersama dalam rapat berama seluruh komponen masyarakat,” jelasnya.

“Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan memenuhi protokol kesehatan Covid-19 menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dengan orang lain sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Ia juga berharap pandemik segera berakhir agara masyarakat dapat beraktivitas normal, “dengan beraktifitas normal Insya Allah roda perekonomian segera normal dan pulih  kembali,” harapnya.

Di temui secara terpisah Bu Siti (72) warga dusun Segel RT 6 RW 02, salah satu penerima bantuan saat di wawancarai media ini mengatakan, Uang yang Ia terima sesuai arahan dari Kades akan digunakan untuk kebutuhan hidup sehari hari.

Ia mengaku hidup sebatang kara, “Untuk menopang kebutuhan sehari-harinya mengandalkan pemberian anak-anak dan dengan mendapatkan bantuan BLT DD, merasa terbantu dan terimakasih pada pihak terkait dan juga pemerintah,” pungkasnya. (Muhamad Rifa’i)

Komentar Facebook
BACA JUGA :  Lagi-Lagi Warga Rohingya Terdampar Di Perairan Aceh