Beranda Polres Baru Jabat Satu Hari Di Ciamis, Ini Pesan Wakapolres Ciamis

Baru Jabat Satu Hari Di Ciamis, Ini Pesan Wakapolres Ciamis

271
0

Kegiatan Penanaman pohon dalam rangka sinergitas pemkab Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Polres Ciamis bersama Masyarakat Peduli Penghijauan untuk mewujudkan Ciamis Hijau dan Asri, di Mako Polsek Cisaga Polres Ciamis, Rabu (22/01/2020).

Ciamis | Dalam sambutannya Waka Polres Ciamis Kompol Ari Setyawan Wibowo, S.H., S.I.K., M.Si, menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Kapolres Ciamis mengingat adanya tugas yang tidak dapat diwakilkan, selanjutnya perkenalan diri sebagai Waka Polres Ciamis yang baru.

Kegiatan penanaman pohon ini merupakan sinergitas Pemkab Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Polres Ciamis bersama masyarakat peduli penghijauan untuk mewujudkan Ciamis hijau dan asri, “dengan harapan dapat menumbuhkan kepedulian kita terhadap lingkungan hidup sebagaimana sejalan dengan hari lingkungan hidup dan sejuta pohon sebagai salah satu upaya menjaga lingkungan dan antisipasi bencana alam khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis,” tuturnya.

Penanaman pohon tersebut tutur Ari, dilakukan di atas lahan titisara Dusun Cibeurih RT. 01 RW.01 Desa Sukahurip Kec. Cisaga Kabupaten Ciamis.

“Di harapkan dengan adanya program penanaman tersebut dapat bermanfaat bagi lingkungan hidup dimasa mendatang, terkhusus bagi masyarakat Kabupaten Ciamis,” terangnya.

Sementara Kasi Kebersihan DRKPLH Kab. Ciamis Giatno menyampaikan sambutan Bupati Ciamis, dalam hal ini ucapan terimakasih atas terselenggaranya program penanaman pohon dalam rangka sinergitas Pemkab Ciamis, Kodim 0613 Ciamis, Polres Ciamis bersama masyarakat peduli penghijauan untuk mewujudkan Ciamis hijau dan asri.

“Program tersebut agar dapat berlanjut khususnya di wilayah Kab. Ciamis dan kegiatan ini sejalan dengan program Pemerintah baik Pusat maupun Daerah dalam hal sejuta pohon sebagai upaya menjaga lingkungan dan antisipasi bencana alam khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis dalam hal ini pencemaran air, kerusakan hutan, bencana alam banjir dan persampahan, selain daripada hal tersebut program Pemerintah melaksanakan program Desa Berbudaya Lingkungan yang dilaksanakan di Kec. Panumbangan, Kec.Panjalu dan Kec. Cihaurbeuti dengan melibatkan unsur terkait. Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat mendukung program ini dan program lainnya,” pungkasnya.

Wawan yang merupakan tokoh masyarakat  menyampaikan bahwa atas nama warga masyarakat Desa Sukahurip Kecamatan Cisaga mengucapkan terimakasih dan apresiasi terhadap Kapolres Ciamis dan jajaran telah melakukan program penanaman pohon tersebut dan semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Cisaga,” tuturnya.

Menurutnya ada 7.000 pohon yang dikelola oleh Kelompok tani Desa Sukahurip yang akan di tanam, ini bisa bermanfaat serta dapat menjaga kelestarian lingkungan, selanjutnya menghimbau kepada warga masyarakat agar menjaga dan merawat terhadap pohon yang telah ditanam agar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat dimasa yang akan datang,” singkatnya.

Pantauan media ini, dalam Pelaksanaan penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Waka Polres Ciamis beserta unsur yang hadir yang berlokasi di Desa Sukahurip Kecamatan Cisaga.

Acara tersebut di hadiri Bupati Ciamis dalam hal ini diwakili Kepala Seksi Kebersihan DRPKLH Giatno, Wakapolres Ciamis Kompol Ary Setyawan, Forkopimda Kabupaten Ciamis, Ratusan personel Polres Ciamis, unsur  TNI Kodim 0613,Ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Bhayangkari Ciamis, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ormas, dan para pelajar melaksanakan penanaman pohon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here