Beranda Bhayangkara Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah Penuhi Konsumsi Pengungsi Merapi

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jawa Tengah Penuhi Konsumsi Pengungsi Merapi

107
0
RSUD Tobelo

Boyolali, Jateng

Tim Dapur Lapangan dari Satuan Brimob Polda Jawa Tengah menyiapkan makanan untuk pengungsi di Kelurahan Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (03/12/2020).

Satu Tim Dapur Lapangan dari Satbrimob Polda Jateng yang dipimpin oleh Iptu Arif Jati Gunawan, yang berada di TPPS (Tempat Penampungan Pengungsian Sementara) Desa Jrakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, mengolah masakan setiap harinya untuk 257 jiwa pengungsi yang berasal dari dua Dusun di lereng Merapi, yaitu Dusun Sepi dan Dusun Kojor akibat status Gunung Merapi yang sudah Siaga lll.
Bripka Hermawan yang tergabung dalam Tim Dapur Lapangan tersebut mengungkapkan, untuk sarapan pagi bagi pengungsi, Tim Dapur Lapangan harus mulai aktifitas memasak dari pukul 03.30 Wib hingga 06.30 Wib. Hal ini guna memastikan makanan siap didistribusikan kepada para pengungsi yang mayoritas lansia dan anak-anak ke tenda-tenda pengungsian tepat waktu.

“Setiap harinya kita memasak mulai pukul 03.30 Wib sampai 06.30 Wib untuk sarapan paginya, untuk memenuhi konsumsi 257 jiwa pengungsi yang ada di TPPS Jrakah ini, untuk makan siang kita mulai memasak pukul 09.00 Wib dan untuk makan malam pukul 15.00 Wib, kita berharap tugas kemanusiaan ini dapat meringankan beban pengungsi akibat siaga lll Gunung Merapi,” tegas pria yang bertugas di Kompi 3 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Jateng. (Tgh /Adk)

HUT Bahayangkara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here