Beranda Hukum Bawa Kayu Olahan Tanpa Dokumen Sah, Seorang Pria Diamankan Polres Sijunjung

Bawa Kayu Olahan Tanpa Dokumen Sah, Seorang Pria Diamankan Polres Sijunjung

35
0

Sijunjung, Sumbar

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Sijunjung, mengamankan seorang pria berinisial A (25) yang membawa kayu olahan yang diduga tidak memiliki dokumen yang sah.

Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, didampingi Wakapolres, Kompol Syahrul Chan dan Kasatreskrim, AKP Abdul Kadir Jailani mengungkapkan hal tersebut dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Sijunjung, Rabu (30/3/2022).

“Penangkapan tersebut berawal saat kami melakukan patroli Operasi Illegal Logging di sekitar Kawasan Kecamatan Kamang Baru,” ungkap AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.

Ia menjelaskan pada 16 Maret 2022 sekitar pukul 22.30 WIB, pihaknya mencurigai sebuah dump truck yang bermuatan kayu olahan sebanyak kurang lebih 10 M³.
Setelah personel Satreskrim Polres Sijunjung memberhentikannya, pengemudi dump truck tersebut menunjukkan satu lembar nota angkutan hasil hutan kayu budidaya berasal dari hutan HAK.

“Saat kami lakukan pengecekan lebih lanjut, dokumen yang diperlihatkan tersebut diduga bukanlah dokumen yang sah menurut peraturan perundang-undangan,” ucapnya.

Dikatakannya, karena pengemudi tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen yang sah, kendaraan beserta muatannya tersebut diamankan ke Mapolres Sijunjung.

Kapolres Sijunjung itu melanjutkan terkait penangkapan tersebut, pihaknya masih mengamankan pengemudi atau kurirnya.

“Kasus ini masih kami kembangkan dan untuk pemilik dari kayu tersebut masih dalam penyelidikan kami,” sebut AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here