Beranda Daerah Bawaslu Ciamis Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Informatif

Bawaslu Ciamis Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Informatif

106
0
RSUD Tobelo

Ciamis, Jabar

Bawaslu Kabupaten Ciamis menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Tahun 2020, dengan predikat Klasifikasi “Badan Publik Informatif” kategori intansi vertikal tingkat kabupaten/kota.

Anugerah tersebut diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, didampingi anggota Bawaslu Kabupaten Ciamis, Jajang Miftahudin, di Kantor Gubernur Jawa Barat, Kamis (03/12/2020).

Ketua Bawaslu Kabupaten Ciamis, Uce Kurniawan, saat dihubungi media melalui sambungan selulernya terkait anugerah yang diraihnya mengatakan,
capaian ini merupakan salah satu upaya Bawaslu Ciamis dalam melaksanakan amanat Undang-Undang No.14 Tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik, yang dalam pelaksanaan tugas hariannya dilakukan oleh Pejabat Pengelola Infomasi dan Dokumentasi (PPID).
Uce menambahkan, “Anugerah yang diterima di penghujung tahun 2020 diharapkan memberikan angin segar bagi kinerja Bawaslu Ciamis dalam mempertahankan predikat yang diraih, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik di tahun 2021”.

Ia menuturkan, penganugerahan tersebut di berikan langsung di Gedung Gubernur Jawa Barat oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Jabar, Ijang Faisal.

Dalam pesannya saat memberikan sambutan mengatakan, pentingnya penganugerahan monitoring dan evaluasi yang secara regulasi di atur dalam Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 serta undang-undang lainnya.

“Penganugerahan ini disampaikan sebagai motivasi badan publik dalam melaksanakan UU KIP, seiring dengan kondisi pandemi saat ini dimana masyarakat memerlukan informasi yang dapat diakses dengan mudah dan juga cepat,” tuturnya.

Uce mengucapkan terimaksih kepada seluruh intansi terkait termasuk awak media, yang telah memberikan suport, masukan dan juga saran sehingga dalam melaksankan tugas Bawaslu Ciamis dapat bekerja secara maksimal, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan sukses tanpa ekses dan berintegritas. “Bawaslu Ciamis mendapatkan Anugerah dari Komisi Informasi Provinsi Jabar Tahun 2020, dengan predikat Klasifikasi “Badan Publik Informatif” kategori intansi vertikal tingkat kabupaten/kota,” pungkasnya. (Muhamad Rifai)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here