Beranda Daerah Baznas Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan Dua Unit Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Baznas Kabupaten Sukabumi Salurkan Bantuan Dua Unit Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

75
0

Sukabumi, Jabar

Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Sukabumi kembali menyalurkan bantuan dua unit kursi roda, kepada dua orang penyandang disabilitas bernama Anggi Siti Nurhalimah dan Mohammad Rifki, warga Ds..Sukasirna Rt.03 /Rw.04, Kecamatan Cibadak.

Bantuan dua unit kursi roda diserahkan langsung oleh Ketua Baznas H. Unang Sudarma kepada orangtua masing-masing penerima manfaat dari penyandang disabilitas, bertempat di depan gedung kantor Baznas Kab. Sukabumi, Senin (7/2/2022).

“Alhamdulillah hari ini untuk bantuan dua unit kursi roda sudah diberikan kepada orangtua masing-masing penerima manfaat, semoga bisa digunakan dan bermanfaat,” ucap H. Unang

Lebih lanjut ia mengatakan, Baznas akan terus berupaya memberikan pelayanan serta membantu warga yang membutuhkan. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin/tidak mampu dengan tidak membatasi usia.

“Karena hakekatnya keberadaan Baznas ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, adapun jenis bantuan yang disalurkan disesuaikan dengan kebutuhan, selain kursi roda ada kaki palsu dan tongkat,” ujar Aang (panggilan akrab Ketua Baznas Kab. Sukabumi-red).

Sementara itu, Sobandi selaku orangtua dari penerima manfaat penyandang disabilitas, saat diwancara mengucapkan rasa terimakasih kepada Baznas Kab. Sukabumi yang telah merealisasikan bantuan dua unit kursi roda untuk buah hatinya, meski harus melewati proses yang sangat panjang.

“Selaku orangtua, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas Kab. Sukabumi yang telah memberikan bantuan kursi roda, tentu ini akan sangat bermanfaat untuk anak saya tercinta,” ungkapnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, dengan adanya sinergiritas antara pihak desa dan Baznas, tentunya sangat membantu serta memudahkan bagi masyarakat dalam proses pengajuan permohonan akan lebih cepat ditanggapi.

“Adanya sinergritas antara Baznas dan pihak desa tentu masyarakat akan sangat terbantu dan bisa langsung ditanggapi, sehingga permohanan bantuan pun akan cepat terealisasi kepada para penyandang disabilitas di seluruh pelosok Kab. Sukabumi. Semoga kedepannya Baznas Kabupaten Sukabumi lebih maju lagi,” pungkasnya. (Heri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here