Beranda Bhayangkara Benda Yang Ditemukan Di Fly Over Kota Banda Aceh Bukan Bom

Benda Yang Ditemukan Di Fly Over Kota Banda Aceh Bukan Bom

57
0

Masyarakat tidak perlu khawatir, Aceh aman menyangkut penemuan benda yang ditemukan di Fly Over Simpang Surabaya, kota Banda Aceh, Minggu siang (21/06),  dipastikan benda yang disengaja dipasang oleh orang tidak bertanggung jawab tersebut bukan bom.

Benda yang kini menjadi barang bukti penyidik tersebut itu adalah sehelai bendera Bulan Bintang yang berukuran 120 centimeter kali 80 centimeter, butiran mimis, lempengan besi dan botol miniral yang terbalut lakban. “Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH”

Banda Aceh | Terkait temuan yang sempat menghebohkan warga kota Banda Aceh itu, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, usai menerima laporan dari hasil pemeriksaan elemen oleh Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Aceh menyebutkan, masyarakat tidak perlu khawatir atas temuan tersebut karena benda yang dibalut lakban dan digantung bersama bendera itu dipastikan bukan bom.

“Memang benda tersebut menyerupai bahan peledak yang berisikan butiran mimis, lempengan besi dan kabel, namun benda ini tidak memiliki hulu ledaknya,” kata Kombes Trisno Riyanto, kepada awak media Minggu (21/06/2020) sore.

Kombes Trisno Riyanto menjelaskan, setelah dibuka, botol minuman mineral dan dibalut dengan lakban tersebut, memang sepintas menyerupai bahan peledak mortir, apalagi didalam diisi sejumlah lempengan serta butiran mimis. Pun begitu tidak tersambung dengan pemicu arus tentunya, tidak akan terjadi ledakan,

Pun demikian lanjut Kapolresta kita tetap saja harus waspada mengingat kondisi Provinsi Aceh, khususnya wilayah hukum Polresta Banda Aceh dalam keadaan kondusif. Jadi jangan sampai ada pihak tertentu yang ingin mengacaukan perdamaian Aceh, yang kini aman, nyaman dan tenteram.

“Benda yang kini menjadi barang bukti penyidik tersebut itu adalah sehelai bendera Bulan Bintang yang berukuran 120 centimeter kali 80 centimeter, butiran mimis, lempengan besi dan botol mineral yang terbalut lakban,” jelasnya.

Sebelumnya, warga kota Banda Aceh sempat dikejutkan dengan temuan benda yang mirip dengan bom yang digantung di Fly Over Simpang Garuda, Kota Banda Aceh, pada Minggu siang. Dimana, sejumlah polisi terlihat mengamankan benda tersebut.

Lalu lintas di lokasi temuan sempat terganggu dengan penemuan benda yang diikat dengan seutai tali warna biru digantung pada sehelai Bendera Bulan Bintang tersebut.

Reporter : Jalaluddin Zky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here