Beranda Bhayangkara Berikan Rasa Aman Saat Ibadah, Polsek Pontianak Barat Siagakan Personil Di Lokasi...

Berikan Rasa Aman Saat Ibadah, Polsek Pontianak Barat Siagakan Personil Di Lokasi Mesjid

24
0

Pontianak, Kalbar

Personil dari Kepolisian Sektor Pontianak Barat melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di depan masjid yang ada di wilayah hukum Polsek Pontianak Barat, guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Shalat Jum’at (22/10/2021).

Kapolsek Pontianak Barat AKP Muslimin. S.H., mengatakan, pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya tersebut sebagai bentuk upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam melaksanakan ibadah.

“Ini giat rutin. Kami gelar personil di masjid-masjid yang ada dalam wilayah hukum Polsek Pontianak Barat di hari Jumat,” ujar AKP. Muslimin.

Kapolsek Pontianak Barat menambahkan, selain melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, personilnya juga memberikan himbauan kepada jemaah agar tidak lupa mengunci stang motor, dan menghimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Ya, ini merupakan program kerja Kepolisian, memberikan rasa aman dan nyaman kepada setiap pemeluk agama menjalankan giat Ibadah dengan khusuk. Kami juga memberikan himbuan kamtibmas, seperti menggunakan kunci ganda saat memarkir kendaraan, kemudian mengingatkan jamaah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beribadah,” tambah Kapolsek Barat Muslimin.

“Dengan adanya anggota Polri di tengah-tengah masyarakat diharapkan warga tidak akan merasa khawatir terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk pada saat melaksanakan ibadah sholat Jum’at,” pungkasnya. (Tris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here