Beranda Hukum Berlagak Jadi Polisi, Lima Orang Orang Pria Di Tasikmalaya Rampas Motor

Berlagak Jadi Polisi, Lima Orang Orang Pria Di Tasikmalaya Rampas Motor

60

Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya, Jawa Barat mengungkap kasus perampokan kendaraan roda dua, Senin (30/12/19). Pelaku berjumlah lima orang, masing masing IA (34), AM (19), RH (18), IJ (29) dan RF (19) saat ini  diamankan di Mapolres Tasikmalaya.

Tasikmalaya | Demikian dikatakan Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra, di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (31/12/19).

Doni mengungkapkan, modus pelaku berpura pura menjadi anggota kepolisian yang mengungkap tindak pidana pencurian kendaraan roda dua. Korban awalnya diajak bertemu oleh salah satu pelaku untuk tukar sepeda motor.

Mereka berkenalan melalui akun media sosial facebook untuk tukar sepeda motor di darat. Korban dan pelakupun bertemu di kawasan Cipatujah, Tasikmalaya.

Korbanpun dituduh jadi pelaku kejahatan untuk dibawa kabur sepeda motor dan telepon genggamnya. Selain sempat dipukuli, korban juga ditodongkan senjata pistol mainan. Bahkan, korban sempat dilakban dan diikat tanganya layaknya pelaku kejahatan.

“Setelah bertemu dengan yang berhubungan di facebook dengan salah seorang pelaku, korban diajak ketemuan di darat. Saat itu, teman pelaku yang berjumlah empat orang datang dan berpura pura menjadi polisi,” ungkap Doni.

Polisi berhasil menangkap kelima pelaku yang merupakan warga Banten dan Tanjung Jaya Tasikmalaya Jawa Barat di persembunyianya. Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, pistol mainan berisi korek api, HT, Telpon genggam korban, kendaraan pelaku hingga sepeda motor korban.

“Untuk meyakinkan korban, pelaku membawa senjata pistol mainan serta HT untuk melaporkan penangkapan korban,” tambah Doni.

Akibat perbuatannya, kelima pelaku diganjar dengan pasal 365 KUHP ancaman kurungan 12 Tahun penjara,” tegasnya.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Jenguk Anggota Yang Sakit Sebagai Bentuk Kepedulian Pimpinan