Beranda Daerah Berpuluh Tahun Akses Jalan Utama Sobang – Kacapi Dan Kapinango – Pacar...

Berpuluh Tahun Akses Jalan Utama Sobang – Kacapi Dan Kapinango – Pacar Di Desa Kutamekar Rusak Parah

91
0
Foto: Kondisi jalan Desa Kuta Mekar, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Pandeglang, Banten

Jalan yang menjadi akses masyarakat beraktivitas sehari-hari di Desa Kuta Mekar, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, tepatnya di Kp. Kapinango sampai dengan Kp. Pacar, serta Kp. Sobang – Kacapai yang jaraknya kurang lebih 5 km dari pusat perkotaan rusak parah. Hal itu disampaikan Sanan Juhdi Fauzi selaku Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), Rabu (26/1/2022).

“Berharap pemerintah desa mampu mendorong pemerintah daerah, untuk membangun jalan utama di Desa Kutamekar yang kian tertinggal,” harapnya.

Foto: Akses jalan utama Desa Kuta Mekar, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, ibarat kubangan kerbau.

Terpisah, Agus Martono selaku wakil ketua BPD Desa Kutamekar pada saat ditemui awak media Bhayangkarautama.com., menyampaikan keluh kesah perihal pembangunan di desanya, dikarenakan setiap pergantian Kepala Desa belum ada yang mampu untuk memajukan desanya. Sudah berpuluh-puluh tahun jalan utama Desa Kutamekar tidak mendapat perhatian pemerintah, padahal jarak tempuh ke pusat pemerintahan Kecamatan Sobang sangat dekat.

“Diperlukan sinergi antara Kepala Desa dan BPD, agar memudahkan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam mengusulkan pembangunan jalan tersebut,” jelasnya

Lanjut Agus, bergantinya kepemimpinan di Desa Kutamekar tidak nampak membawa perubahan, bahkan mengalami kemerosotan dari sebelumnya.

“Janji tinggal janji, kalau sudah jadi lupa akan tanggungjawabnya terhadap amanah masyarakat, dengan BPD pun sulit untuk bersinergi,” pungkasnya. (Tardi W.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here