Beranda Bhayangkara Bersama Anggota, Kapolres Blitar Kota Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

Bersama Anggota, Kapolres Blitar Kota Ikut Tes Kesamaptaan Jasmani

62
0

Blitar, jatim

Kepolisian Resor Blitar Kota menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) Semester I Tahun 2022 bagi seluruh anggota Polri dan ASN. TKJ ini digelar rutin minimal sekali dalam satu semester.

Dalam TKJ yang diselenggarakan di stadion Soepijadi Kota Blitar dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK M.Si. Jum at, (18/02/2022).

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan TKJ dilaksanakan secara periodik dalam rangka untuk mengetahui sejauh mana kondisi fisik, kesehatan dan tingkat kebugaran anggota Polres Blitar Kota dan juga Polsek jajaran. Selain itu, hasil TKJ ini juga berpengaruh bagi anggota yang ingin meningkatkan jenjang karir baik kepangkatan maupun sekolah kedinasan.

 

“pagi hari ini Polres Blitar Kota melaksanakan TKJ untuk semester 1 tahun 2022 diikuti oleh seluruh personel tingkat Polres dan Polsek jajaran.” Ujar AKBP Argowiyono SH SIK MSi

AKBP Argowiyono menuturkan, pihaknya ingin menggugah semangat para peserta TKJ sekaligus olahraga bersama agar fisik tetap prima dan kesehatan tetap terjaga dan imun tubuh tetap kuat.

“TKJ ini dilaksanakan secara berkala setiap enam bulan sekali. Adapun tujuannya untuk menjaga kebugaran dan kesehatan anggota terjaga dalam melaksanakan tugas sehari-hari apalagi masih kondisi pandemi Covid19 seperti ini” Ujar AKBP Argo

Pelaksanaan TKJ ini digelar selama 3 hari mulai tanggal 16 hingga 18 februari 2022 pagi ini. Sebelum mengikuti kegiatan, setiap personel diwajibkan mengisi absensi dan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa para peserta tidak memiliki riwayat penyakit ataupun dalam kondisi sakit yang dapat berakibat fatal dilanjutkan mengukur berat badan. Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan bersama, lari 12 menit, pull up dan Chinning (bagi wanita), pushup, sit up dan terakhir shuttle run.

Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, maka seluruh rangkaian kegiatan TKJ dilakukan dengan pengawasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Semua anggota wajib mengenakan masker.

“Dalam kegiatan TKJ ini didampingi oleh tenaga medis dari Urkes untuk memeriksa kesehatan sekaligus pengawasan protokol kesehatan dan instruktur yang kompeten dari bagsumda Polres Blitar Kota” Pungkasnya.Edwin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here