Beranda Daerah Bersama PMI Halut, PT. NHM Bangun Huntara Pengungsi Korban Banjir Desa Roko

Bersama PMI Halut, PT. NHM Bangun Huntara Pengungsi Korban Banjir Desa Roko

35
0

Tobelo, Halut

PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM) memberikan bantuan bahan bangunan pendirian Huntara (Hunian Sementara) terhadap Penyintas korban bencana alam banjir Desa Roko Kecamatan Galela Barat yang sampai saat ini masih mendiami tenda-tenda pengungsian di lapangan Bola Desa Roko.

Bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Specialist SP PT. NHM, Dodi Wirawan Panudu, kepada Pjs.Ketua PMI Halut, A.Rahman Tjereni di Markas PMI Halut pada 26 maret 2021.

Sebelumnya Amin Anwar perwakilan PT. Indotan Halmahera Bangkit dan tim telah meninjau lokasi pengungsian korban bencana alam banjir Desa Roko Kecamatan Galela Barat.

Amin berharap, kepada PMI Halut bisa secepat mungkin memperbaiki hunian sementara untuk penyintas di lapangan desa Roko tersebut, sehingga para penyintas lebih aman dan nyaman karena dapat terhindari hujan dan panas.

“Saya sampaikan kepada teman-teman PMI Halut, dengan adanya bahan bangunan Huntara yang diserahkan oleh kami agar bisa secepatnya membangun dan memperbaiki hunian penyintas yang ada di lapangan Desa Roko tersebut,” ucapnya.
Amin juga berharap, semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban penderitaan yang dialami penyintas Desa Roko dan selalu sabar dalam menghadapi dampak bencana yang selalu merugikan kita semua.

Sementara itu, Pjs.Ketua PMI Halut, A.Rahman Tjereni mengatakan, sangat berterimakasih dan mengapresiasi pihak PT. Indotan Halmahera Bangkit/PT. NHM dalam merespon kebutuhan bahan bangunan Huntara untuk Penyintas yang sampai saat ini masih mendiami tenda pengungsi di desa Roko.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak PT. NHM atas bantuan bahan bangunan Huntara warga Penyintas terdampak bencana alam banjir desa roko Kec. Galela Barat,” pungkasnya.

Ia juga mengatakan, setelah menerima bantuan tersebut PMI Halut akan langsung menggerakan relawan dan warga penyintas untuk segera membangun dan memperbaiki Huntara, karena kondisi curah hujan di wilayah atau lokasi penyintas masih terjadi dari intensitas sedang sampai tinggi.

Rahman juga mengatakan, bantuan dari PT. NHM tersebut ada 3 (tiga) item yaitu Pembangunan Huntara, Operasional layanan distribusi air bersih dan Sanitasi, dengan total nilai sebesar Rp 56 juta.

Sekretaris BPD Roko, Nok Suba, yang juga sebagai Koordinator Posko Pengungsi mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. NHM atas bantuan bahan bangunan Huntara (Hunian Sementara) berupa tarpalin, kayu lata, triplex dan bahan kelengkapan lain untuk para pengungsi yang masih berada di tenda.

“Kami bersyukur dan berterimakasih kepada pihak PT. NHM melalui PMI Halut telah bersedia membantu kami mendirikan hunian sementara kami di lokasi pengungsi ini,” pungkasnya.

Nok juga mengatakan, bahwa bantuan berupa bahan Huntara tersebut sangat berarti bagi pengungsi, karena dengan kelengkapan bahan Huntara tersebut pengungsi akan lebih nyaman sekalipun masih berada di lokasi pengungsian. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here