Beranda Seputar Sumbar Bertemu Menteri PUPR, Bupati Sijunjung Usulkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Bertemu Menteri PUPR, Bupati Sijunjung Usulkan Percepatan Pembangunan Infrastruktur

38
0

Sijunjung, Sumbar

Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, melakukan pertemuan dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, di Jakarta, Rabu (30/3/2022), untuk membicarankan percepatan pembangunan infrastruktur Kabupaten Sijunjung.

“Dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki saat ini, kami memang membutuhkan dukungan dan bantuan pemerintah pusat dan provinsi, untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Sijunjung,” ujar Benny Dwifa Yuswir.

Benny menjelaskan, pihaknya menyampaikan usulan kepada Menteri PUPR, mengenai 2 jalur nasional, pada lintas Sumatera di ruas jalan nasional Kabupaten Sijunjung.

“Pembangunan infrastruktur jalan yang kurang lebih 10 kilometer tersebut, diharapkan nantinya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan merubah wajah Kabupaten Sijunjung,” ucapnya.

Benny menambahkan, jalan tersebut merupakan akses jalan yang dilalui kendaraan antar provinsi yang ada di pulau Sumatera.

Selain Infrastruktur jalan, Bupati Sijunjung itu, juga meminta dukungan Menteri PUPR untuk pembangunan infrastruktur di Geopark Ranah Minang Silokek.

Ia berharap, dengan pertemuan dengan Menteri PUPR, hal tersebut bisa segera terealisasi untuk kemajuan Infrastruktur di Kabupaten Sijunjung.

“Kami sebagai pemerintah daerah, juga berharap dukungan dari seluruh masyarakat Sijunjung, pihak provinsi dan pemerintah pusat demi tercapainya pembangunan tersebut,” tutupnya. (AAP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here