Beranda Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bercocok Tanam

Bhabinkamtibmas Bantu Warga Bercocok Tanam

34
0

Bhabinkamtibmas Desa cikaok Polsek Salak Polres PakPak Bharat Brigadir Roy Silalahi sambangi Petani Desa Cikaok SttuJulu, Selasa (11-02-20) Pagi.

Pakpak Bharat, Sumut | Sambang dialogis yang dilakukan merupakan kegiatan bertemu dengan masyarakat untuk antisipasi gangguan kamtibmas dan kedekatan bhabinkamtibmas dengan masyarakat sedikitnya untuk melihat, mendengar dan merasakan semaksimal mungkin bisa membantu mengatasinya. Melihat apa yang terjadi diwilayahnya, mendengar apa keluhan warga dan merasakannya dalam membantu/mengatasi masalah yang ada dalam kehidupan warga masyarakatnya.

Indahnya kebersamaan dengan warga masyarakat yang sedang memulai bertani menanam Sayur dan Buah Buahan telah dirasakan Bhabinkamtibmas Desa Cikaok, para petani asyik bercocok tanam dengan bercanda gurau tidak mengenal lelah dibawah panasnya terik matahari maupun guyuran hujan. Pengorbananya sungguh sangat luar biasa karena padi merupakan bahan pokok yang dibutuhkan banyak masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Informasi yang didapat dari warga untuk tahun ini warga bisa panen tiga kali dan jenis buah dan sayuran yang ditanam sedangkan pengairan dibantu dari sungai. Untuk pupuk juga tidak mengalami keterlambatan/kekurangan sehingga panen tahun ini sangat baik hasilnya.

Selanjutnya dari informasi tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cikaok lakukan sambang langsung kepada para petani, hasilnya pun sangat baik. Para petani menerima bhabikamtibmas dengan baik dengan senda gurau, makan bersama dan bahkan Bhabinkamtibmas langsung ikut membantu bertani. Tujuannnya agar bisa menyatu dan merasakan  bagaimana jadi seorang petani yang sehari-harinya tanpa mengenal lelah.

Besar harapan indahnya kebersamaan dengan para petani bhabinkamtibmas berpesan, “agar waspada dan hati-hati akan petir mengingat musim hujan dan bilamana mengalami kesulitan tentang pupuk bisa segera melaporkannya agar segera bisa diatasi dari Pemerintah. Semoga panen tahun berikutnya lebih baik lagi serta bisa meningkatkan kesejahteraan para petani,” singkat Brigadir Roy Silalahi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here