Beranda Bhayangkara Bhabinkamtibmas Polsek Rajadesa Dan Bhabinsa 0613 Ciamis Edukasi PSBB

Bhabinkamtibmas Polsek Rajadesa Dan Bhabinsa 0613 Ciamis Edukasi PSBB

246
0

Menindak lanjuti penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Ciamis yang di laksakan secara serentak di seluruh Propinsi Jawa Barat pada Rabu (06/05/2020),  Jajaran Polsek Rajadesa Polres Ciamis dan Bhabinsa Koramil Rajadesa di hari pertama pemberlakuan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) melakukan edukasi kepada para pedagang, pemilik kios dan pengunjung, terkait  kebijakan penerapan PSBB yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Ciamis, Jabar | Kapolsek Raja Desa AKP H. Iis Yeni Idaningsih, SH, saat diwawancarai media ini melalui sambungan selulernya menuturkan, sesuai perintah pimpinan jajaran polsek diperintahkan untuk mengikuti arahan dalam mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai peyebaran wabah covid-19 dengan melaksankan PSBB salah satunya dengan memberikan himbauan pada masyarakat, Rabu (06/05/2020).

Bagian dari tugas Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, jajaran Polsek Rajadesa melakukan pendekatan dengan warga yang ada di pasar untuk mematuhi aturan PSBB dalam rangka mencegah peyebaran wabah virus corona di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Para pelaku usaha sesuai Perbub No 10 Nomor 3 ayat (1) dan (2) yaitu pelaku usaha wajib mengikuti pembatasan kegiatan dengan menerapkan jam oprasional,” jelasnya.

Dikatakan mantan Kasubag Humas Polres Ciamis ini, “kegiatan edukasi dalam rangka mencegah wabah virus corona pada masyarakat bukan hanya dilakukan kepada warga pasar saja tetapi sebelumnya telah dilakukan ke berbagai tempat termasuk ke tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan yang lainya,” terangnya.

Hj. Iis Yeni berharap kepada seluruh masyarakat Rajadesa untuk mematuhi protokol covid kabupaten Ciamis. Khusus dalam Penerapan Sosial Bersekala Besar(PSBB)di Kabupaten Ciamis, mari kita patuhi aturanya, hal tersebut guna mencegah penyebaran virus corona di wilayah kabupaten Ciamis.

“Tingkatkan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker atau APD, mencuci tangan pakai sabun dan pyshical distanching,” singkatnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here