Beranda Bhayangkara Bhayangkara Ke 74 : Polres Ciamis Salurkan Ratusan Paket Sembako

Bhayangkara Ke 74 : Polres Ciamis Salurkan Ratusan Paket Sembako

135
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74, Polres Ciamismenggelar bakti sosial dengan penyaluran sembako di Wilayah Kabupaten Ciamis, Rabu (17/06/2020).

Masyarakat tetap melakukan phyisical distancing, tetap memakai masker, sering mencuci tangan pake sabun dan meningkatkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) hal tersebut bentuk pencegahan mewabahnya virus covid19 di Kabupaten Ciamis. “Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra S.Ik.MH”

Ciamis, Jawa Barat | Giat baksos dilaksanakan di beberapa titik di wilayah hukum Polres Ciamis di antaranya, SLB Negri Ciamis sebanyak, 40 Paket Sembako, 2 kuintal Beras, 5 kardus Mie Instan dan 2 Kardus Minyak Goreng 2 liter.

Kemudian di SLB Cijeunjing  sebanyak 40 Paket Sembako, 2 kuintal Beras, 5 kardus Mie Instan dan 2 Kardus Minyak Goreng 2 liter.

Penyaluran baksos dilaksanakan di Panti Asuhan Anak Yatim Nurul Huda Desa Gegempalan Kec.Cikoneng sebanyak 40 Paket Sembako, 2 kuintal Beras, 5 kardus Mie Instan dan 2 Kardus Minyak Goreng 2 liter.

Selanjutnya penyaluran baksos diberikan kepada Veteran, PP Polri, Purn TNI dan Warakawuri Sebanyak 90 Paket Sembako berisi beras mie instan, minyak goreng dan kecap.

Penyaluran baksos  disalurkan untuk masyarakat oleh 26 Polsek jajaran sebanyak dengan jumlah 390 Paket Sembako dan 15 Paket  sembako.

Di hubungi secara terpisah oleh media ini melalui sambungan selulernya terkait kegiatan bakti  sosial Kapolres Ciamis, AKBP Dony Eka Putra S.Ik.MH, menuturkan.

“Kegiatan bakti sosial merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu dan betul-betul sangat membutuhkan di tengah pandemik covid-19 yang berkepanjangan,” ungkap Kapolres.

“Saat ini ada sekitar 600 Paket Sembako, ditambah 6 Kuintal beras, 5 Dus mie dan 75 liter minyak goreng kemasan yang disalurkan langsung oleh Polres dan Polsek di wilayah hukum Polres Ciamis,” terangnya.

Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra S.IK MH di dampingi Wakapolres Ciamis Kompol Ary Setiawan S.IK dan Kasat Intel AKP Aef Saepudin saat memberikan Paket sembako kepada masyarakat. Rabu (17/06/2020).

Dony Eka menjelaskan kegiatan bakti sosial yang digelar secara secara serentak itu merupakan bentuk kepedulian Polri dan dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke74.

“Diharapkan dengan baksos yang diberikan oleh Polres dengan sasaran masyarakat kurang mampu, miskin, masyarakat terdampak corona dan yang lainnya dapat terbantu kebutuhannya minimal sedikit membantu meringankan beban hudup masyarakat,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, tingkatkan keamanan dilingkungan masing-masing dengan meningkatakan jam ronda malam.

Iapun berpesan kepada seluruh masyarakat dengan diterapkannya kebijakan baru oleh pemkab yaitu Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) atau lebih dikenal dengan istilah New Normal masyarakat harus ikut membantu dalam mensosialisasikannya terkait arah kebijakan AKB.

“Masyarakat tetap melakukan phyisical distancing, tetap memakai masker, sering mencuci tangan pake sabun dan meningkatkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) hal tersebut bentuk pencegahan mewabahnya virus covid19 di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here