Beranda Daerah Bidang Pemuda Gereja Pusat Imanuel Gamsungi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

Bidang Pemuda Gereja Pusat Imanuel Gamsungi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat

71
0

Tobelo, Halut

Dalam rangka memperingati HUT Ke-73 tahun, Bidang Pemuda GMIH, pemuda Gereja Pusat Imanuel Gamsungi Tobelo menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di kota Tobelo, Rabu (8/6/2022).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dipusatkan di depan Rumah Adat Hibualamo Desa Gamsungi, Tobelo itu tercatat kurang lebih 100 orang yang mendaftar untuk memeriksakan kesehatan.

Angky, salah seorang warga yang ikut memeriksakan kesehatan kepada bhayangkarautama.com., menuturkan bahwa dirinya mengetahui dari media sosial FB Akun Jemaat Imanuel Gamsungi Tobelo bahwa ada pemeriksaan kesehatan gratis, maka dirinya langsung mendatangi tempat kegiatan.
“Saya memberikan apresiasi dan terimakasih kepada pemuda jemaat Imanuel Gamsungi Tobelo yang sudah melakukan kegiatan periksa kesehatan gratis. Mulanya saya tidak tahu tentang kolesterol saya, tapi setelah periksa ternyata kolestrol saya di angka 256, itu berarti saya sudah harus menjaga pola makan saya,” ucap Angky.

Sementara itu ketua bidang pemuda jemaat Imanuel Gamsungi Tobelo, Ricard Sonoto, menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini adalah dalam rangka memperingati HUT Bidang Pemuda GMIH ke-73 tahun 2022.

Icat (sapaan akrab red.) mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pihaknya adalah pemeriksaan Gula Darah, pemeriksaan Kolesterol, pemeriksaan Asam Urat dan pemeriksaan Golongan Darah yang dilakukan secara gratis untuk masyarakat.

“Kami berharap dengan program yang kami lakukan di hari ini dapat berdampak positif bagi masyarakat,” pungkasnya. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here