Beranda Inovasi Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman

Bimtek Sistem Manajemen Keselamatan Konstruksi Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman

17
Kadis PUPR Padang Pariaman, Deni Irwan Memasangkan Rompi Pada Peserta Bimtek

Jonpriadi Sekda Kab Padang Pariaman secara resmi membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Manajemen Keselamatan Kontruksi (SMKK) Bidang Perumahan Umum Pemukiman Rakyat Kabupaten Padang Pariaman, Propinsi Sumatra Barat di Hotel Rocky Padang, Kamis (27/02/2020).

Padang , Sumbar | Sekda Kab Jonpriadi di hadapan para peserta Bimtek dari seluruh OPD Se – Kabupaten Padang Pariaman mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat bagi peserta.

Kegiatan Bimtek ini terselenggara atas kerjasama program dari Direktorat Jenderal Bina Kontruksi dengan Dinas PUPR Kabupaten Padang Pariaman melalui Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh pada tahun anggaran 2020.

Pada sambutannya Jonpriadi meminta agar dalam pelaksanaan pekerjaan kita harus cepat dan tepat sasaran yang tentunya berdampak manfaat pada masyarakat.

“Sebagai pelayan masyarakat kita juga harus dapat memberikan pelayanan terbaik pada sektor swasta yang juga harus berpegang pada prinsip sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kadis PUPR Kabupaten Padang Pariaman, Deni Irwan menjelaskan bahwa kegiatan Bimtek Sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan Kerja (SMKK,) yang bekerjasama Balai Jasa Kontruksi Kementrian PUPR dengan Dinas PUPR Padang Pariaman. Dengan adanya kegiatan kerjasama Balai Jasa Konstruksi Wilayah 1 Banda Aceh Kementrian PUPR ini adalah amanat UU Jasa Kontruksi dan Permen PU yang diwajibkan memiliki sertifikasi SMKK.

Kegiatan dilakukan agar pengguna barang dan jasa ,PS/ KPA/ PPK/ PPTK/ Tim Teknis dan pengawas lapangan agar dapat memahami betapa pentingnya suatu keselamatan kerja pada kegiatan jasa konstruksi dengan dasar hukum UU No.2/2017 tentang Jasa Kontruksi dan Permen No.21/2019 tentang Pedoman Sistem Manajemen Keselamatan Kerja (SMKK).

Kegiatan Bimtek tersebut berlangsung selama tiga hari pada tanggal 27 hingga 29 Februari 2020 dengan 100 orang peserta.

Facebook Comments
BACA JUGA :  Kejanggalan Pekerjaan Landscape Kantor Bupati Melawi : Ini Respon Bakorwil Lidik Krimsus RI Kalimantan