Beranda Daerah Bintang Zaura, Binaan Kejari Sabang Melaju Ke Kejagung Memperebutkan Gelar Duta Pelajar...

Bintang Zaura, Binaan Kejari Sabang Melaju Ke Kejagung Memperebutkan Gelar Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Nasional

466
0

Sabang, Aceh

Bintang Zaura gadis manis putri dari Rahmat Sayuti, pegawai negeri PUPR Kota Sabang dan ibunya Irawati, pegawai di Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Sabang, warga Gampong (Desa) Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Provinsi Aceh, tidak menyangka jika dirinya akan menjadi putri terbaik dalam seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum (DPSH), yang digelar Kejaksaan Tinggi Aceh, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Keberhasilan Bintang Zaura yang lahir pada tanggal 29 September 2004 ini, tentunya tidak terlepas dari pembinaan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sabang, Choirun Parapat, SH., MH., bersama timnya yang terdiri dari Kasi Intel Hendra PA, SH., Tri Sutrisno, SH., serta guru pendamping Sekolah Menengah Atas Negeri I (SMAN I) Sabang, Tuti Faridah, S. Pd., termasuk Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh untuk Kota Sabang, Abdul Hamid, S.Pd., M.Pd.

Kajari Sabang, Choirun Parapat, SH., MH., Minggu (13/11/2020) kepada Bhyangkara Utama.com mengatakan, Bintang Zaura benar-benar “Bintang” dalam seleksi bergengsi itu. Pasalnya, kemampuan yang ditunjukkan sang “Bintang” sungguh berkilau dan melebihi kemampuan yang dimiliki peserta seleksi DPSH dari peserta Kabupaten/Kota lainnya.
“Bintang memang benar-benar “Bintang” gadis kelas XI MIA-2 SMAN I Sabang ini dia mampu menunjukan kelasnya sebagai “Bintang” sesungguhnya. Kesuksesan Bintang Zaura, juga berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dengan Ahlal Fikri yang juga siswa XI MIA-4 sekolah yang sama”, kata Kajari Choirun Parapat, SH., MH.

Choirun Parapat menjelaskan, Bintang Zaura menjadi juara I putri pada Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Provinsi Aceh, setelah sebelumnya mampu masuk ke sepuluh besar bersama Ahlan Fikri. Keberhasilanya setelah sukses menggeser sejumlah peserta dari Kabupaten/Kota lainnya, dengan demikian Bintang Zaura, akan mengayun langkahnya ke Kejaksaan Agung (Kejagung) bersama juara I putra asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), untuk memperebut juara nasional.

“Sang Bintang telah mengangkat nama Kota Sabang ke tingkat Nasional dalam seleksi debat Duta Pelajar Sadar Hukum, kita harapkan doa dan dukungan dari masyarakat Sabang, semoga Bintang Zaura menjadi putri Sadar Hukum terbaik di negeri ini, yang akan digelar Kejagung Republik Indinesia di Jakarta,” mohon Kajari kepada masyarakat Sabang.

Sementara itu, Kepala SMAN I Sabang, Satria, S.Pd., mengucapkan selamat atas keberhasilan Bintang Zaura bersama Ahlal Fikri dan guru pendamping Tuti Faridah, S.Pd. Kesuksesan yang digapai Bintang Zaura, tidak terlepas dari dukungan Ahlal Fikri, guru pendamping dan Kejari Sabang sebagai pembinanya.

“Terimakasih kepada Bintang Zaura, Ahlal Fikri, ibu Tuti Faridah dan Bapak Kajari Choirun Parapat, SH., MH., Bapak Hendra PA, SH., serta Bapak Tri Sutrisno, SH. Berkat bimbingan dan pembinaan Kejari Sabang, maka Bintang Zaura berhasil melaju ke tingkat Nasional dengan membawa nama Kota Sabang,” kata Satria.

Salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Sabang, Raja Darmawan, SE., memuji apa yang telah diperbuat Kejari Sabang dan timnya. Sehingga, gadis dari SMAN I Sabang menjadi putri terbaik pada debat seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum tingkat Provinsi Aceh dan melaju ke tingkat Nasional di Kejagung RI.

“Saya atas nama pribadi dan masyarakat menyampaikan terima kasih kepada Kejari Sabang bersama jajarannya, guru pendamping dan Dinas Pendidikan Aceh Cabang Sabang, yang telah mampu membawa nama Kota Sabang ke kancah Nasional dalam debat seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum. Selamat ya, dek Bintang,”ucap Raja Darmawan, yang juga Ketua Fraksi Partai Nasional DPRK Sabang ini. (Jalaluddin Zky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here