Beranda Daerah BLT DD Desa Lingga Julu Dibagikan Kepada 76 KK Terdampak Covid-19

BLT DD Desa Lingga Julu Dibagikan Kepada 76 KK Terdampak Covid-19

97
0

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa Tahap I tahun 2020 yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat pada April hingga Juni 2020 baru mulai dibagikan kepada warga kurang mampu di Desa Lingga Julu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatra Utara. Sebanyak 76 Kepala Keluarga (KK) di Desa Lingga Julu menerima bantuan sosial yang diserahkan secara simbolis oleh Camat Simpang Empat di Jambur (Aula Desa,red), Kamis (11/06/2020).

Bantuan ini di bagikan secara uang tunai langsung bukan melalui bank, agar tidak merepotkan warga terutama yang sudah lansia dan sakit, begitu juga selanjutnya untuk tahap kedua dan ketiga. – Ketua BPD, Rianto Ginting –

Tanah Karo, Sumut | “Semoga ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga yang kurang mampu terutama saat musibah Covid-19 yang sedang melanda dunia khususnya warga desa Lingga julu,” ujar Camat Simpang Empat, Amsah Perangin Angin, SH.

Sementara Kepala Desa Lingga Julu, Pribadi Ginting mengatakan, “Kita berterima kasih kepada pemerintah kita yang telah memperhatikan saudara saudara semua dengan mengalihkan sebagian  DD (Dana Desa) untuk meringankan beban saat kondisi ekonomi kita sedang lemah karena covid-19, perlu kita ketahui bahwa penentuan penerima BLT ini bukan saya sendiri sebagai kepala desa melainkan melalui musdes khusus yang di adakan secara terbuka yang di wakili oleh seluruh elemen masyarakat dan relawan tanggap covid-19 di desa kita,” ucap Pribadi Ginting.

Ketua BPD, Rianto Ginting menjamin tidak ada pilih bulu dalam menentukan penerima BLT di desa, semua teransparan dan melalui peraturan Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT)  Nomor 6 thn 2020 (BLT Dana Desa), mulai dari perencanaan sampai jumlah yang harus diterima oleh warga yaitu Rp.600.000 per KK. Selama 3 (tiga) bulan mulai April sampai Juni 2020 dan saya berharap gunakan lah uangnya seperlunya untuk kebutuhan pokok, tunda dulu beli pakaian atau lainya,” harap Ginting

“Bantuan ini di bagikan secara uang tunai langsung bukan melalui bank, agar tidak merepotkan warga terutama yang sudah lansia dan sakit, begitu juga selanjutnya untuk tahap kedua dan ketiga,” imbuhnya.

Salah satu warga penerima BLT DD, Berani Barus (72) mengatakan, “saya sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah perhatian  dengan memberi kami uang, saya sangat senang dan berharap akan terus dibantu, apalagi bagi kami yang sudah lansia dan tak mampu lagi untuk bekerja,” ujar Barus sambil tersenyum

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Desa, Pribadi Ginting, Aiptu MHD. Arip mewakili Polsek Simpang Empat, Camat Simpang Empat, Amsah Perangin Angin, SH , Koramil Simpang Empat, Serka M Sihombing,  Pendamping Desa, Kompromi Purba dan seluruh perangkat, anggota BPD juga relawan tanggap covid-19. Saat acara semua warga tetap taati himbauan Gugus tugas yaitu jaga jarak dan pake masker. (Erwin Perangin-Angin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here