Beranda Seputar Covid-19 BLT Tahap I Untuk Tiga Bulan Pertama Sekali Diterima Warga

BLT Tahap I Untuk Tiga Bulan Pertama Sekali Diterima Warga

25

Kepala Desa Tina Bani, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, NTT, Memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap Satu untuk Tiga bulan pertama, Yakni, April, Mei dan Juni 2020, Sebesar Rp 1.800.000 kepada warganya.

Gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan bukan keinginan, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini berakhir. “Hendrik Ngati – Kepala Desa Tina Bani”

Ende, NTT | Sebanyak 102 Kepala Keluarga (KK) di desa Tina Bani, Kecamatan Ende, Kabupaten Ende, Menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I,  Sebesar Rp 1.800.000, /KK, di Balai Desa Tina Bani, Kamis, (25/06/2020)

Kepala Desa Tina Bani, Hendrikus Ngati, kepada media Bhayangkara Utama, Mengatakan adanya Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini sangat berdampak pada pendapatan Masyarakat yang ada di Desa.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini tiga bulan pertama (Tahap l) terhitung dari April hingga Juni 2020, sebesar Rp. 600.000/bulannya untuk sekali diterima dengan total per KK sebesar Rp 1.800.000.

Kepala Desa Tina Bani, Hendrikus Ngati, Kamis (25/06/2020)

Sedangkan untuk tiga bulan kedua (Tahap ll) masih menunggu Peraturan Bupati (PerBup), demikian hal ini disampaikan kepala desa Tina Bani, Hendrikus Ngati, kepada media Bhayangkara Utama.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Desa Tina Bani berpesan kepada Kepala Keluarga penerima manfaat, Untuk menggunakan uang sesuai kebutuhan. Jangan menggunakan uang berdasarkan keinginan karena kita belum tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir.

“Gunakanlah uang ini sesuai kebutuhan bukan keinginan, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi covid-19 ini berakhir,” pesan Kades Tina Bani kepada kepala keluarga penerima manfaat tersebut.

Lanjut Kades, Hendrik, Karena persoalan wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi selama ini berdampak pada semakin menurunnya pendapatan Masyarakat khususnya Desa-Desa yang ada diwilayah Kabupaten Ende pada umumnya.

BACA JUGA :  Bupati Ende Serah Terimakan Jabatan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Ende

“Jika memang ada bantuan dari Pemerintah, Sebagai Kepala Desa, Pihaknya sangat bersyukur sehingga dapat membantu Masyarakat yang terdampak Virus tersebut,” jelas Kades Hendrik.

Untuk Desa Tina Bani sebanyak 102 Kepala Keluarga mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Maka kami sangat mengharapkan bagi Masyarakat penerima bantuan supaya betul – betul mempergunakan keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” jelas Hendrik.

Salah seorang Keluarga Penerima Manfaat (BLT) menyampaikan bahwa ia mendapatkan bantuan selama tiga bulan dan dirinya sangat senang karena ini akan membantu keluarganya untuk membeli kebutuhan mereka. “Saya mendapat bantuan sebesar Rp 1. 800. 000,  untuk tiga bulan pertama,” ungkapnya. (Damianus Manans)

Komentar Facebook