Beranda Daerah BNI Bersama Bupati Karimun Serahkan Bantuan Sembako Kepada Insan Pers

BNI Bersama Bupati Karimun Serahkan Bantuan Sembako Kepada Insan Pers

43
0

Karimun, Kepri

Kurang lebih dua tahun setelah pandemi virus Covid-19 (Corona), segala sesuatunya drastis berubah, baik itu dibidang perekonomian dan aktivitas sehari-hari sangatlah terbatas. Apalagi setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tentu sangat berpengaruh besar terhadap orang yang hidupnya pas-pasan.

Dengan inisiatif yang begitu rasa peduli Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero tbk., Risnaldi, menyerahkan saluran bantuan berupa sembako secara simbolis sebanyak 120 paket bersama dengan Bupati Karimun, DR. H. Aunur Rafiq, S.sos., M.si., bertempat di Gedung Nasional, Selasa (28/9/2021)

Penyerahan bantuan sembako tersebut dilakukan melalui Ketua organisasi yang ada di Kabupaten Karimun, yang membagikan kepada anggotanya masing-masing.

Risnaldi dalam sambutannya mengatakan, kiranya Bank yang lain dapat ikut menyalurkan bantuan untuk rekan-rekan Pers untuk berbagi dalam kondisi pandemi Covid-19, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq, S.sos., M.Si., dalam sambutannya mengatakan, bagi rekan Pers yang belum mendapatkan bantuan, kami siap untuk memberikannya dan tolong di data nama-namanya yang belum mendapatkan bantuan sembako, agar semua rekan-rekan pers kebagian.

Disamping itu juga, Bupati bertanya kepada seluruh Wartawan di Gedung, apa ada rekan-rekan pers yang terkena penyakit Covid-19? Lalu Pers menjawab, “Ada juga beberapa rekan Pak, namun tidak ada yang sampai meninggal. Alhamdulilah semua baik”.

Bupati Karimun DR. H. Aunur Rafiq, S.sos., M.Si., menuturkan, “Mudah-mudahan saja Covid-19 cepat berlalu dan saat ini Insya Allah kita sudah tahap Level 2 dan semoga saja bisa turun menjadi Level 1, agar kita bisa lebih bebas melakukan aktivitas lagi”.

Aunur Rafiq menambahkan, jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah M.Sani saat ini sekitar 60 orang saja,. “Semoga cepat pulih agar kita turun ke Level 2,” tuturnya.

Ditempat terpisah Aunur Rafiq menuturkan, masyarakat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar dapat terhindar dari virus Covid-19, dan kita tidak boleh lengah agar perekonomian dapat stabil kembali.

Bupati yang sapaan akrabnya Pak Rafiq ini, selalu tanggap dengan segala informasi karena kedekatannya dengan masyarakat Karimun dan tidak pernah pandang bulu untuk membantu warganya.

Disamping itu juga, salah seorang tokoh Jhon Sijabat menuturkan, “Sungguh luar biasa kepedulian seorang Bupati kita ini, karena kedekatannya dengan seluruh masyarakat Kabupaten Karimun. Rasa pedulinya sangat tinggi, apalagi melihat orang yang tidak mampu. Jabat menambahkan, bisa dilihat contoh dengan jelas bahwa warga selalu berdatangan menghadap beliau ke rumah dinas, ada yang anaknya lagi masuk sekolah, tidak ada lagi beras di rumah, ada yang sakit dan lain sebagainya.

“Ini kan sudah jarang ditemui sifat kepedulian seorang Bupati yang begitu baik dan sosialnya sangat tinggi. Mungkin kalau Bupati bisa menjabat tiga periode, bisa aja lagi duduk kembali periode berikutnya,” tandasnya mengakhiri. (Ariyanto N.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here