Beranda Bhayangkara Brimob Kompi B Ende Sterilisasi Gereja – Gereja Dikota Ende

Brimob Kompi B Ende Sterilisasi Gereja – Gereja Dikota Ende

118
0

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta rasa saling menghormati dalam kehidupan bermasyarakat yang multi etnis suku dan agama Polres Ende bersama Brimob Kompi B Ende melaksanakan “Sterilisasi Gereja – Gereja” yang ada di Kabupaten Ende, Selasa, (24/12/2019) siang.

Ende, NTT | Kegiatan Sterilisasi tersebut dimulai dari pukul 01. 30 wita dengan start awal dari Gereja Syalom Ende yang terletak dijalan Pahlawan Ende,  Dilanjutkan ke Gereja Onekore dijalan Prof. WZ. Yohanes Ende,  Kemudian dilanjutkan pula ke Gereja Paupire dijalan Prof. WZ. Yohanes depan RSUD Ende.

Selanjutnya ke Gereja St. Martinus Roworeke jurusan Timur kota Ende,  dilanjutkan ke Gereja St. Yoseph Fernande de Metz Mautapa dijalan Gatot Soebroto Ende, dilanjutkan ke Gereja Kathedral Ende dijalan Kathedral, Selanjutnya ke Gereja St. Donatus Boanawa dijalan Robert Wolter Monginsidi dan berakhir di Gereja Wolonio di jalan Woloare A.

Kabag OPS Polres Ende, Kompol I Ketut Suka Abdhy

Seperti disaksikan media ini, kegiatan sterilisasi tersebut berjalan aman dan lancar yang dipimpin langsung Kabag OPS Polres Ende, Kompol I Ketut Suka Abdhy, dengan menerjunkan 11 Anggota Brimob dari Kompi B Ende dengan peralatan lengkap.

Setelah kegiatan Sterilisasi Gereja – Gereja dilanjutkan dengan kegiatan pengamamanan terhadap arus lalu lintas dari dan ke gereja – gereja karena semua umat akan terpusat disana. Malamnya dilanjutkan dengan pemantauan atau Light Patroli disejumlah gereja yang ada dalam kota Ende, ungkap Kompol Abdy.

Kegiatan pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin 2019 terpusat di pos pantauan depan Gereja St. Yoseph Fernande de Metz Mautapaga Ende.

Sebanyak 351 personil gabungan disiagakan dan tersebar digereja – gereja yang ada di kota Ende. Kegiatan ini dilaksanakan guna memastikan perayaan Hari Raya Natal Umat Kristiani terutama menjelang Misa Malam Natal sehingga dapat berlangsung dengan aman dan kondusif. Keberadaan pos pengaman Operasi Lalin 2019 berlangsung hingga Malam Pergantian Tahun 2019 ke 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here