Beranda Daerah Bupati Blora Kembali Mutasi Dan Geser Pejabat Eselon 3

Bupati Blora Kembali Mutasi Dan Geser Pejabat Eselon 3

53
0

Blora, Jateng

Dalam pidato sambutannya usai melantik dan mengambil sumpah jabatan, pada Rabu (6/4/2022) kemarin, Bupati Blora Arief Rohman, menyampaikan bahwa mutasi jabatan, rotasi, promosi, pergeseran dan lainnya, adalah hal yang biasa dan lumrah dalam suatu organisasi. 

“Mutasi, rotasi, promosi jabatan harus dimaknai sebagai suatu kebutuhan organisasi pemerintah agar pelaksanaan tugas pemerintah dan pengemban amanah dapat berjalan semakin lancar,” jelas Bupati Arief di Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Bupati yang didampingi oleh Wakil Bupati, Tri Yuli Setyowati, dan disaksikan Sekda Komang Gede Irawadi dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Heru, Asisten 1 Sekda, Irfan Iswandaru dan Kepala OPD, telah melantik 76 jabatan Administrator dan Pengawas.

“Kita akan terus melakukan pengawasan terkait dengan kinerja, termasuk bapak ibu eselon 2 ini, bisa kita evaluasi setahun sekali, untuk eselon 3 bisa kita evaluasi juga, oleh karena itu kami mohon bagaimana bekerja profesional, diniatkan mengabdi untuk masyarakat,” tegas Bupati Arief Rohman

Dari data resmi yang didapatkan, terdapat beberapa Camat yang dirotasi dari wilayah tugas sebelumnya, di antaranya adalah Kecamatan Blora Kota, yaitu Camat Blora, Budiman, harus tukar posisi dengan Camat Cepu, Bambang Soegiyatno, 

Kemudian Camat Jepon, Suharto digeser ke Kecamatan Tunjungan untuk jabatan yang sama, sementara Camat Tunjungan, Eko Sujanarko, dirotasi ke Sekretarian DPRD Blora, sebagai Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Setwan.

Sementara itu, Camat Japah, M. Zaenuri digeser ke Kecamatan Bogorejo, menggantikan M. Toha Mustofa, yang dirotasi sebagai Kabag Kesra Setda Blora. Untuk Camat Japah kini dijabat oleh M. Sanaji, Ahli Madya Inspektorat Daerah, sebagai Pengawas Pemerintah.

Selanjutnya Teguh Imam Santosa yang juga baru saja dilantik menjadi Camat Banjarejo, jabatannya bergeser menjadi Kabag Umum Setda Blora, dan diisi oleh Hartanto Wibowo, yang sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Sosial P3A Blora. (Sujono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here