Beranda Daerah Bupati Blora Tunda Tahapan Pengisian Perades Di Blora

Bupati Blora Tunda Tahapan Pengisian Perades Di Blora

221
0

Blora, Jateng

Pemerintah Kabupaten Blora telah rapat koordinasi evaluasi tahapan pelaksanaan pengisian perangkat desa (Perades). Hasil rapat tersebut memutuskan untuk menunda tahapan pengisian perades.
Dalam rapat tersebut, Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Blora, Sujatmiko, mewakili Kajari, menekankan agar seluruh Kepala Desa dan panitia pengisian perangkat bisa menghentikan dugaan praktek jual beli jabatan.

“Saya mewakili Pak Kajari, mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa dan panitia penyelenggara untuk menghentikan dugaan praktek jual beli jabatan. Siap tidak ?. Sudah banyak laporan yang masuk, kami sudah mengantongi beberapa nama yang perlu penyelidikan lebih lanjut,” tegas Sujatmiko, saat mengikuti rapat bersama jajaran Forkopimcam dan seluruh Kepala Desa di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (24/12/2021). Penegasan Kasi Intel Kejari Blora ini pun dijawab siap secara serentak oleh para Kepala Desa dan peserta rapat.

Sementara itu, Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, mendukung penundaan tahapan pengisian Perades ini karena bertepatan dengan momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru).Sesuai Inmendagri terbaru, selama Nataru tidak diperbolehkan menggelar acara yang menimbulkan mobilitas banyak orang.

“Jika tes CAT tetap dilaksanakan di akhir Desember ini, pastinya kita juga akan mendapatkan teguran dari pusat. Sehingga sebaiknya memang ditunda dahulu,” kata Kapolres.

Adapun Plh. Kepala Dinas PMD Kabupaten Blora, Yayuk Windrati, menyampaikan bahwa penundaan tahapan terkait CAT ini tidak menggugurkan hak peserta yang telah sampai di tahapan tes komputer.

“Sesuai arahan Bapak Bupati dan Forkopimda, hasil dari proses yang telah dilaksanakan ini tetap diberlakukan sambil menunggu tahapan CAT setelah Nataru. Dalam artian, tidak diulang dari awal,” jelas Yayuk.

Sedangkan khusus untuk Desa Plantungan yang menurutnya kemarin telah terbukti ada kecurangan, maka berdasarkan hasil audiensi hari Kamis (23/12/2021) dan kajian bersama, tahapan pengisian perades Plantungan diberhentikan dan akan diulang di tahun depan dengan kepanitiaan yang baru. (JKP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here