Beranda Daerah Bupati Ciamis Berikan Bantuan Tunai Pada Warga Miskin Untuk Bangun Rumah

Bupati Ciamis Berikan Bantuan Tunai Pada Warga Miskin Untuk Bangun Rumah

117
0

Sebagai Bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu (miskin) Bupati Ciamis secara langsung berikan bantuan renovasi Rutilahu pada warga yang tidak mampu.

Ciamis, Jabar | Kali ini, rumah yang di kunjungi oleh orang nomor satu di Ciamis yaitu atas nama  Rohimat warga Dusun Sukaharja desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu(02/02/2020)

Rumah warga kurang mampu ini, kondisinya sangat  memperihatikan dengan bangunannya yang tampak miring hampir roboh dan tidak layak huni. Dengan pertimbangan itu, renovasi rumah Rohimat harus segera dilakukan.

Rohimat sendiri mata pencaharian sehari hari sebagai buruh pengrajin tahu dengan pendapatan yang tidak seberapa untuk menghidupi empat anggota keluarganya pun tidak mencukupi, sehingga tidak mampu membenahi rumahnya sehingga layak untuk di bantu.

Saat mengunjungi rumah Rohimat, Bupati  memberikan bantuan berupa uang tunai secara langsung guna digunakan renovasi rumah yang hampir roboh.

Bupati mengatakan, “saya sangat prihatin dengan keadaan Pak Rohimat. Siang tadi setelah menghadiri perkawinan kerabat, kami mendapatkan informasi terkait kondisi Pak Rohimat, sehingga kami bersama rombongan langsung berkunjung kesana,” tutur Herdiat, Minggu (02/02/2020).

Sesuai arahan Bupati Ciamis, Dinas Sosial Kabupaten Ciamis memberikan bantuan berupa sembako serta peralatan dapur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here