Beranda Ekonomi Bupati Ciamis: Kantor KAS BJB Diharapkan Jadi Solusi Bagi Usaha Mikro

Bupati Ciamis: Kantor KAS BJB Diharapkan Jadi Solusi Bagi Usaha Mikro

234
0
RSUD Tobelo

Bhayangkarautama. Com

Ciamis – Adanya kantor KAS Bank Jabar Banten (BJB) di Kecamatan Cipaku diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperbaiki perekonomian khususnya dalam usaha mikro.

HUT Bahayangkara

Hal tersebut,disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melalui press reles humas pemkab Ciamis saat memberikan sambutan pada peresmian Kantor KAS BJB di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Senin (12/10/2020).

“Kegiatan perekonomian berkaitan pembiayaan usaha yaitu permodalan, diharapkan hadirnya Kantor KAS BJB di Cipaku bisa memberikan solusi untuk pengembangan usaha mikro,” katanya.

Menurutnya, dalam hal pemenuhan kebutuhan permodalan bagi usaha kecil dan menengah, pemerintah daerah senantiasa memberikan fasilitas berupa pembinaan dan bantuan permodalan.

Namun demikian, fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas.

“Fasilitas bantuan permodalan dari pemda sangat terbatas, kami mengharapkan adanya kantor-kantor perbankan seperti bank bjb di setiap kecamatannya,” jelasnya.

“Pengadaan Kantor kas bjb,diharapkan tidak hanya di Kecamatan Cipaku saja, tapi bisa membuka di setiap kecamatan agar setiap masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan,” tambah Herdiat.

Lebih lanjut, Bupati Ciamis mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Ciamis selama ini menjalin komunikasi yang baik dengan Bank bjb Ciamis.

“Antara Bank bjb dan Pemerintah Daerah sudah terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, mudah-mudahan jadi modal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Herdiat.

Di temui secara terpisah seusai kegiatan Kepala Cabang bjb Ciamis Mochammad Indra mengatakan,hadirnya kantor kas bjb di Cipaku bertujuan untuk mendekatkan bank dengan masyarakat dalam pelayanan jasa perbankan.

“Berdasarkan rencana bisnis bank, untuk tahun 2020 ini kami sudah merencanakan kantor KAS BJB di Cipaku untuk mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Cipaku,” tuturnya.

Ia menjelaskan hingga saat ini dalam memudahkan pelayanan bjb di masyarakat,pihaknya telah melakukan terobosan yaitu dengan cara membuka pelayanan di tiap tempat.

Untuk kantor kas bjb sudah ada di 4 tempat, Anjungan Tunai Mandiri(ATM) 33 titik yang tersebar di wilayah kabupaten Ciamis dan kendaraan edukasi di peruntukan mobile masuk ke wilayah yang tidak terjangkau karena luasnya jaringan,dengan harapan dapat mewakili keberadaan BJB kepada masyarakat”terangnya.

Kendati demikian,Ia mengaku pelayanan tersebut belum opitimal tapi kami pihak manajemen akan selalu berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik serta kemudahan kepada masyarakat dalam mendekatkan bjb di wilayah yang ada di Kabupaten Ciamis sesuai yang di harapkan oleh Bupati Ciamis,”pungkasnya.

Jurnalis
Muhamad Rifa’i

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here