Beranda Sosial Budaya Bupati Ciamis Sambut Kedatangan Wantimpres

Bupati Ciamis Sambut Kedatangan Wantimpres

303
0
RSUD Tobelo

Situasi Kebhinekaan di Kabupaten Ciamis sangat aman dan kondusif, antar sesama pemeluk agama saling menghormati dan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang.

“Kita harus menerapkan nilai Kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Salah satunya yang bisa kita lakukan dari ranah keluarga terlebih dahulu untuk menerapkan nilai kebhinekaan tersebut,” – Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Wantimpres –

HUT Bahayangkara

Ciamis, Jabar |BU| Demikian disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan selamat datang atas kedatangan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya dalam rangka Silaturahmi Kebhinekaan di halaman depan Pendopo Bupati Ciamis, Rabu (26/08/2020)

“Masyarakat Ciamis sangat welcome menerima penduduk dari luar Ciamis dari Sabang sampai Merauke mudah-mudahan dengan hadirnya Habib Luthfi dapat membawa barokah bagi masyarakat tatar Galuh Ciamis,” jelasnya.

Herdiat juga menyampaikan selamat datang kepada Wantimpres Habib Luthfi di Ciamis sebagai bentuk Napak tilas. “Beliau sangat paham tentang Ciamis, dan beliau fasih Bahasa Sunda, serta beliau juga menguasai banyak bahasa,” imbuhnya. Di Akhir sambutan Herdiat menyampaikan potensi Kabupaten Ciamis dari berbagai bidang.

“Ciamis merupakan Kabupaten terluas di Jawa Barat, dengan jumlah 258 Desa dan 7 Kelurahan serta 258 SKPD Ciamis harus terdepan dari daerah otonomi baru yang terpisah dari Ciamis,” ungkapnya.

Sementara itu,Wantimpres Habib Luthfi salam sambutannnya mengingatkan agar Nasionalisme sebagai rakyat Indonesia jangan sampai melempem (lemah).

Menurutnya hal tersebut terjadi karena kurangnya belajar sejarah kemerdekaan Indonesia dan sejarah agama.

“Pembelajaran sejarah sangat penting ditanamkan kepada kaum awam dan anak kita. Sampaikanlah pelajaran sejarah kepada anak meski hanya caranya mendapat sesuap nasi dan sepotong pakaian agar anak merasakan nilai perjuangan dalam mendapatkan sesuatu,” terangnya.

Ia mengajak kepada tokoh dan masyarakat Ciamis yang hadir untuk menerapkan kebhinekaan dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Kita harus menerapkan nilai Kebhinekaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Salah satunya yang bisa kita lakukan dari ranah keluarga terlebih dahulu untuk menerapkan nilai kebhinekaan tersebut,” tutur Habib Luthfi.

Pantauan media ini dalam kunjungan kerjanya Habib Luthfi setelah disambut di Pendopo Kab Ciamis, meneruskan kegiatannya ke Masjid Agung Ciamis, Kelenteng Hok Tek Bio dan Gereja Katolik Santo Yohanes Ciamis.

Di setiap kesempatan kunkernya Habib Luthfi memberikan sambutan kepada jamaah dan masyarakat yang intinya supaya menjaga kedaulatan NKRI dengan menjaga kebhinekaan antara sesama termasuk saling menghormati antar umat beragama.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Jawabarat beserta Unsur Forkopimda jabar, Forkopimda Kab Ciamis  Ciamis serta seluruh tamu undangan lainnya. (Muhamad Rifa’i)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here