Beranda Daerah Bupati Ciamis Tegaskan SKPD Harus Memberikan Report Cepat Atasi Bencana

Bupati Ciamis Tegaskan SKPD Harus Memberikan Report Cepat Atasi Bencana

28
0

Kondisi cuaca ekstrim yang tidak menentu mengharuskan kita siap siaga dalam menghadapi kondisi darurat.  Melihat kondisi tersebut Bupati Ciamis bersama Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama para asisten, staff ahli dan pimpinan SKPD se-Kabupaten Ciamis mengadakan rapat kesiapsiagaan bencana sebagai upaya koordinasi antara pimpinan daerah dengan seluruh SKPD, Senin (24/02/2020).

Ciamis, Jabar | Bupati Ciamis Herdiat Sunaya mengatakan, diperlukan sinergitas dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana dari seluruh SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Kita harus cepat respon dan lebih dahulu tahu terkait kondisi terkini di Ciamis sebagai upaya kesiapan dalam menghadapi kondisi yang tidak terprediksi,” kata Herdiat sapaan akrab Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Herdiat menghimbau kepada seluruh SKPD agar memberikan report secara langsung agar Pimpinan Daerah melakukan gerak cepat dalam kondisi darurat yang memang memerlukan perlakuan khusus dalam penanganannya.

“Kita harus update terkait berbagai kondisi dimasyarakat Kabupaten Ciamis, segala bencana yang terjadi harus dilaporkan langsung ke saya agar bisa menetukan secara cepat langkah yang harus dilakukan dalam menghadapi kondisi darurat.”

“Jangan sampai bencana yang terjadi di Ciamis sudah tersebar di media sedangkan kita belum mengetahui bencana tersebut, SKPD harus lebih gerak cepat dalam mendapatkan informasi dan penyelesaiannya dikoordinasikan bersama agar cepat terselesaikan,” tegas Herdiat.

Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menegaskan, SKPD terkhusus BPBD Ciamis agar selalu menginformasikan setiap ada kondisi yang memang memerlukan perhatian lebih, hal tersebut dalam upaya gerak cepat Pemerintah yang hadir membantu masyarakat.

“Kedepannya koordinasi antara SKPD dengan Pimpinan Daerah perlu ditingkatkan terutama dalam kondisi keadaan darurat yang memerlukan gerak cepat dari Pemerintah agar tidak ada anggapan pemerintah tidak hadir dalam kondisi darurat yang terjadi di masyarakat,” tutur Yana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here