Beranda Daerah Bupati Ende Melantik 2 Pj. Kades Dan Peresmian 82 Anggota BPD

Bupati Ende Melantik 2 Pj. Kades Dan Peresmian 82 Anggota BPD

21
0

Ende, NTT

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, melantik 2 (dua) Pejabat Kepala Desa yang diangkat dari PNS, di wilayah Kecamatan Ende dan Kecamatan Lio Timur dan peresmian 82 (delapan puluh dua) anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa, dari beberapa Kecamatan yang tertunda dan yang belum sempat terlantik beberapa waktu lalu. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Garuda lantai 2 kantor Bupati Ende, Kamis (28/4/2022) kemarin.

Dalam pelantikan tersebut, Pejabat Kepala Desa Tomberabu ll, Agustinus Sensi, Kecamatan Ende dan Pejabat Kepala Desa Tanaroga, Marselus Dule, Kecamatan Lio Timur serta 82 orang Anggota BPD.
Disela-sela pelantikan, Bupati Drs. H. Djafar H. Achmad, MM, mengatakan, “Tentunya bagi Kepala Desa yang masa jabatannya habis, akan menyesuaikan pada pelaksanaan pemilihan Kepala Desa secara bersama. Sehingga untuk mengisi masa jabatan Kepala Desa yang telah habis tersebut maka perlu diangkat dan dilantik Pejabat Kepala Desa seperti acara yang sedang kita laksanakan Pada saat ini”.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa tugas, kewenangan, hak dan tanggungjawab Pejabat Kepala Desa adalah sama dengan Kepala Desa definitif. Hendaknya nanti ketika sudah mulai melaksanakan tugas yang diharapkan dapat memberi contoh dan tauladan yang baik,” imbuhnya.

Bupati Djafar, menegaskan tugas dan kepercayaan ini diberikan agar dijalankan dengan baik karena amanah ini disaksikan masyarakat dan berjanji kepada Sang Pencipta sehingga wajib dilaksanakan dengan baik dan tunjukan kinerja terbaik untuk masyarakat.
Pemerintah Daerah Kabupaten Ende melalui Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) menyelenggarakan Peresmian, Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Anggota Badan Permusyawaratan Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) masa bakti 2019-2025 dan Penjabat Kepala Desa Tomberabu ll, Kecamatan Ende dan Penjabat Kepala Desa Tanaroga Kecamatan Lio Timur Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bupati Djafar sampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. “Semoga saudara semua dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sejujur- jujurnya dan seadil-adilnya sesuai dengan tugas yang dibebankan,” ujarnya.

“Sebagai unsur lembaga pemerintahan desa, BPD dengan kepala desa merupakan mitra, untuk itu saudara harus dapat membangun komunikasi yang harmonis, sekaligus bersinergis dengan tetap koordinasi dan konsultasi serta kerja sama dengan penyelenggara pemerintahan lainnya serta seluruh komponen masyarakat,” tegas Bupati Djafar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala DPMD, perwakilan SKPD, dan undangan lainnya. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here