Beranda Daerah Bupati Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 Di Mapolres...

Bupati Ende Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022 Di Mapolres Ende

26
0

Ende, NTT

Kepolisian Resor Ende menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022, Jumat (22/4/2022) Pukul 08.30 Wita.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Turangga 2022, dengan tema “Wujud Sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H”. Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Ende, Perwira Polres Ende, Perwira Kodim 1602/Ende, Perwira Brimob Ende serta perwakilan dari masing-masing instansi terkait.
Adapun susunan peserta apel, Inspektur apel Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Ahmad M.M., Perwira Apel Kabag Ops Polres Ende, AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., Komandan Apel Kasatlantas Polres Ende, Ipda I Komang Astina, Gabungan Staf 1 Pleton, Satlantas 1 Pleton, gabungan Satreskrim Satintelkam dan Satnarkoba 1 Pleton, gabungan Dalmas 1 Pleton, Brimob Kompi 3 Yon B 1 Pleton, Kodim 1602/Ende1 Pleton, Kipan C Yon 743 Ende1 Pleton, Dishub 1 Pleton, Sat Pol PP  1 Pleton, Senkom 1 Pleton.

Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Ahmad M.M., selaku inspektur upacara membacakan amanat Kapolri, bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, wujud sinergi Polri dengan Instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H”. Untuk pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dilaksanakan selama 12 hari dimulai dari tanggal 28 April 2022 – 9 Mei 2022. Pada saat ini Pemerintah telah menetapkan kegiatan mudik serta tidak dilakukan adanya penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik.

“Agar menjelang pasca perayaan Idul Fitri 1443 H tahun 2022 agar perlu dilakukan langkah – langkah antisipasi dengan terus menggelar kegiatan vaksinasi menerapkan Prokes dimana saja sebagai upaya pencegahan untuk menyelamatkan bangsa Indonesia dari bahaya pandemi Covid-19,” ucap Bupati Ende dalam amanatnya.
“Dengan operasi ini agar dapat melakukan pemetaan kerawanan terhadap beberapa prediksi gangguan kamtibmas yang harus kita antisipasi antara lain, ancaman terorisme, premanisme, aksi sweeping oleh ormas, kenaikan harga dan kelangkaan bahan pokok, kelangkaan BBM, tingkat kejahatan, penyakit masyarakat, balap liar, penyalahgunaan narkoba, perkelahian antar kelompok/antar kampung, serta kerumunan masyarakat yang berpotensi menyebabkan penularan Covid-19, maupun ancaman bencana alam seperti banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan agar dilakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif,” ucap Bupati Ende.

“Oleh karena itu, Operasi “Ketupat-2022″ harus dilaksanakan secara optimal sehingga dapat memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat serta berjalan lancar dan aman,” tambah inspektur upacara.

Apel gelar pasukan berakhir pada pukul 09.10 wita. (Damianus Manans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here