Beranda Daerah Bupati Ende Serah Terimakan Jabatan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Ende

Bupati Ende Serah Terimakan Jabatan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Ende

319
0

Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Ahcmad, MM menggelar Serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, dari PLT kepada Pejabat baru, Rabu, 22/01/2020 di Pendopo Kantor Dinas P dan K, Jl. Soekarno No. 1 Ende.

Ende, NTT | Kegiatan Sertijab tersebut dari Pejabat Pelaksana Tugas (Plt), Kornelis Wara Asisten 1 Bidang Pemerintahan kepada Pejabat baru, Matildis Mensi Tiwe, setelah kurang lebih 1 tahun sebagai pejabat Plt pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende. Acara Sertijab tersebut berjalan khidmat dan penuh persaudaraan.
Bupati Ende dalam sambutannya mengatakan, Kadis P dan K yang baru harus mampu melaksanakan dan menjalankan tugas dan menjadi pemimpin yang tegas dan disiplin. Upayakan agar kedepannya mutu pendidikan kita di Kabupaten Ende ini semakin baik.

“Ketika saya berpikir untuk menentukan pilihan dan memilih satu orang dari tiga orang putra-putri terbaik untuk menjadi Kepala Dinasnya, Saya menemukan hal yang paling sulit. Karena pekerjaan tersulit adalah mengambil keputusan,” ungkap, Bupati Djafar.

Bupati Djafar menambahkan, Dirinya mau menempatkan orang – orang yang cerdas dan berinovatif. Orang – orang pintar memang banyak, Namun orang pintar yang loyal sangat kurang dan dirinya pecaya betul dengan tim seleksinya. Loyal kepada siapa saja, tidak ada hebat didunia ini dan tidak ada superman.

“Dinas P dan K ini adalah Dinas besar yang memakan anggaran besar pula. Pendidikan merupakan program Mandatoring. Siapapun Bupatinya, Program pendidikan ini wajib untuk dijalankan,” pungkas Bupati Ende, Djafar Achmad.

Sementara Kepala Dinas P dan K, Matildis Mensi Tiwe, mengatakan, “Peristiwa Sertijab tersebut adalah bukan akhir dari sebuah pekerjaan Plt. Tetapi sebenarnya merupakan awal dari bagaimana Pak Plt (Kornelis Wara, Red) harus mengawal saya dalam melaksanakan dan menjalankan tugas sebagai kepala Dinas dan pada kesempatan berbahagia ini saya yang menerima estafet kepemimpinan di Dinas P dan K ini adalah, Suatu hal yang luar biasa atas kepercayaan yang diberikan kepada saya,” ungkap Mensi Tiwe.

Untuk diketahui, Bahwa sebelum terpilih, dilantik dan diserah terima jabatan (Sertijab) menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis P dan K) Kabupaten Ende, Matidis Mensi Tiwe, sebelumnya pada tahun 2008 silam, Menjabat Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan Dinas P dan K. Dan pada saat itu mereka menggunakan gedung kantor lama yang terakhir karena terbakar. Dan pada saat itu pula mereka harus mengevakuasi semua aset – aset Dinas yang terselamatkan dari kebakaran ke kantor Nakertrans lama di jalan Kesehatan.

Dan pada saat Sertijab (Kornelis Wara Red) menjadi Plt Kepala Dinas P dan K setahun yang lalu, Matildis Mensi Tiwe juga turut hadir karena sebagai tetangga Kantor Dinas terdekat antara Bapenda dan Dinas P dan K dan pada saat itu Ia menjabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Ende.
Itu merupakan sebuah amanah yang dipercayakan dan sebagai tongkat estafet untuk melanjutkan tugas sebagai kepala di Dinas P dan K Kabupaten Ende.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here