Beranda Daerah Bupati Frans Manery Tinjau Langsung Kerusakan Jalan Kali Tiabo Yang Diterpa Banjir

Bupati Frans Manery Tinjau Langsung Kerusakan Jalan Kali Tiabo Yang Diterpa Banjir

84
0
RSUD Tobelo

Tobelo, Halut

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery, bersama istrinya Cristina Lesnusa, yang  juga sebagai anggota komisi II DPRD Provinsi Maluku Utara ,didampingi Sekda Halut, Yudihart Noya, meninjau langsung kondisi  infastruktur  jalan yang rusak akibat diterjang banjir pada Sabtu (16/01/2021), di kali Tiabo Desa Ngidiho, Kecamatan Galela Utara, Minggu (17/01/2021).

Frans mengatakan bahwa infrastruktur jalan ini adalah akses  yang menghubungkan Kecamatan Galela Utara dan Loloda Utara, dimana ini adalah jalur ekonomi pendistribusian hasil-hasil perkebunan, pertanian dan perikanan ke Tobelo, Halmahera Utara. Untuk itu secepatnya harus di perbaiki.
“Saya sudah sampaikan ke Dinas PU dan Balai Sungai dan Jembatan Provinsi Maluku Utara, agar secepatnya membangun jembatan darurat sebagai jalur alternatif, sehingga akses jalan ini dapat di gunakan,” ujarnya.

Selain mengunjungi desa Ngidiho, Frans Manery juga turun langsung ke lokasi banjir di desa Roko Kecamatan Galela Barat, dimana terjadi banjir yang mengakibatkan 5 (lima) buah rumah warga hanyut terbawa arus, dan 2 (dua) rumah mengalami rusak berat.

Sementara itu Yudihard Noya, Sekda Halut yang mendampingi Bupati Frans Manery, mengatakan bahwa untuk kerugian yang dialami warga akibat dari bencana alam banjir, BPBD saat ini sedang mendata untuk nantinya dibantu sesuai dengan arahan Bupati Frans Manery. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here