Beranda Daerah Bupati Halmahera Barat Silaturahmi Bersama BPHS GMIH Tobelo

Bupati Halmahera Barat Silaturahmi Bersama BPHS GMIH Tobelo

61
0
Selamat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi Yang Ke -151

Tobelo, Halut

Bupati Halmahera Barat, James Uang S.Pd., MM., sambangi Kantor Sinode Gereja Masehi Injili Di Halmahera (GMIH). Kamis (11/03/2021). Kehadiran orang nomor satu Kabupaten Halmahera Barat ini, adalah dalam rangka kunjungan pelayanan sekaligus membangun sinergitas dengan Badan Pekerja Harian Sinode.

James, yang juga sebagai ketua BP3G Sinode GMIH, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadirannya adalah dalam rangka kunjungan pelayanan, sekaligus bersilaturahmi dengan semua jajaran BPHS.

“Setelah dilantik sebagai Bupati Halmahera Barat beberapa pekan lalu, saya sudah mengagendakan untuk kunjungan pelayanan ke Sinode GMIH,” ungkap James.

“Halmahera Barat adalah merupakan salah satu wilayah pelayanan Gereja Masehi Injili di Halmahera, oleh karena itu saya datang untuk silaturahmi, dalam hal ini saya sebagai Bupati Halbar dan juga saya sebagai ketua BP3G Sinode GMIH,” tambahnya.
“Sebagai Pemerintah Daerah Halbar, Kami punya tanggungjawab moral terhadap GMIH, karena sebagian warga masyarakat di Halbar adalah warga Jemaat GMIH, oleh karena itu kami harus datang mengunjungi BPHS,” ungkapnya.

Lanjut James, “Kami akan memberikan perhatian dan membantu GMIH dalam hal ini tentunya berkaitan dengan pelayanan. Yang pasti kita akan menyesuaikan dengan regulasi yang ada”.

James juga menyentil terkait dengan ada  yang tidak mendukungnya dalam pilkada Kabupaten Halmahera Barat. “Ada yang tidak mendukung saya dalam Pilkada kemarin, tapi itu biasa dalam sebuah demokrasi dan saya tidak marah, sebagai seorang politik saya akan tetap merangkul mereka”.

Dalam kunjungannya ke Kantor Sinode GMIH, James, diterima oleh Ketua umum Sinode GMIH, Pdt. Demianus Ice, STh., M.Th., Sekertaris Sinode, Pdt. F. Guslao, dan jajaran BPHS. James sendiri didampingi istrinya Pdt. Mery Popala, STh., Ribynson Misi, salah satu anggota dewan pertimbangan BPHS, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Halbar dan Martinus Djawa. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here