Beranda Daerah Bupati Halmahera Utara Hadiri Sertijab Panglima Kodam XVI/Patimura

Bupati Halmahera Utara Hadiri Sertijab Panglima Kodam XVI/Patimura

36
0

Ambon, Maluku

Bupati Halmahera Utara Frans Manery, menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVI Patimura Mayor Jenderal (Mayjen) Bambang Ismawan digantikan Mayjen Richard Horja Taruli Tampubolon, di Makodam Patimura Ambon, Selasa (4/1/2022).

Ini berdadarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1128/XII/2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI memutuskan tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Mayjen Tampubolon, sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Pasukan Khusus (Dankoopsus) TNI. Adapun Bambang dipromosikan menjadi Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Dankodiklat) TNI .
Frans menuturkan bahwa kehadiranya di Kodam XVI Patimura adalah dalam rangka agenda serah terima jabatan Panglima Daerah Militer (Pangdam) dari Mayor Jenderal (Mayjen) Bambang Ismawan kepada Mayjen Richard Horja Taruli Tampubolon.

Menurutnya Halmahera Utara, adalah bagian dari daerah teretorial Kodam XVI Patimura, dimana ada Komando Distrik Militer ( Kodim) 1508/ Tobelo yang membawahi Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah kecamatan di Kabupaten Halmahera Utara.

Selain itu juga pemerintah Kabupaten Halmahera Utara bersilaturahmi dengan Panglima Daerah Militer (Pangdam) yang baru Mayjen Richard Horja Taruli Tampubolon.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara, memyambut baik Pangdam yang baru dan tetap akan membangun sinergitas dengan jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan dan kesatuan di teritorial Kodam XVI Patimura lebih khusus di kabupaten Halmahera Utara,“ ujar Frans. pesan singkat WhatsApp. (Roby Pangemanan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here