Beranda Daerah Bupati Herdiat Rela Hujan-Hujanan Meninjau Titik Genangan Air

Bupati Herdiat Rela Hujan-Hujanan Meninjau Titik Genangan Air

232
0

Hujan lebat terus mengguyur sebagian di wilayah Indonesia, Di Kabupaten Ciamis sejak sore hingga malam hari, hujan turun dengan intensitas lebat, Selasa (07/01/2020).

Ciamis, Jabar | Hal itu membuat sejumlah titik jalan raya tergenang air hingga setingga mata kaki orang dewasa. Untuk itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengambil langkah sigap dengan meninjau langsung titik terjadinya genangan air.

Titik pertama yang dikunjungi di depan Stadion Galuh Ciamis yang memang selalu ada air hujan yang menggenang dan mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Selain genangan air di jalan raya, drainase juga menjadi fokus perhatian Bupati Ciamis.

“Tumpukan sampah yang menghalangi saluran drainase menjadi permasalahan genangan air di sekitaran Ciamis,” ujarnya.

Herdiat menghimbau agar dinas terkait untuk segera menindaklanjuti persoalan genangan air tersebut agar segera diselesaikan dengan cepat. Kedepannya, “agar masyarakat aman dan nyaman penataan kota mesti diperbaiki untuk mengantisipasi genangan air yang bisa menghambat para pengendara jalan raya”, jelasnya.

Ditambahkan Bupati, Ia berharap peran serta masyarakat harus ikut andil dalam membantu pemerintah,terhusus pada saat musim hujan. Pada saat melihat air tidak mengalir karena ada sampah tolong untuk dibenahi dan dibuang sampahnya, hal tersebut bertujuan agar tidak banjir.

Jika masyarakat memiliki rasa tanggungjawab bersama maka banjir atau genangan air di jalan akan teratasi. “jangan bertumpu pada pemerintah saja tetapi masyarakatpun harus ikut tanggung jawab, agar beban menjadi ringan,” harapnya.

Pantauan media ini langkah sigap yang di lakukan Bupati Ciamis saat peninjauan genangan air hujan sekitar pukul 16.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here